Rektor Universitas Almuslim Menerima Siswa Prakerin

Kampus Umuslim, Kamis (5/1) bertempatt di ruang rapat lantai 1 Universitas Almuslim Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Dr. Sujiman A. Musa, MA menerima dua belas orang siswa praktek kerja industri (prakerin) dari SMK Negeri 1 Sawang. 

Pada amanatnya Wakil Rektor IV menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian SMK Negeri 1 Sawang atas kepercayaan kepada Umuslim. Beliau berharap kerjasama ini memberikan nilai yang positif kepada siswa untuk memperoleh pengalaman yang sebesar-besarnya untuk nantinya dapat diterapkan dalam kemandirian setelah menamatkan pendidikan.

Pada kesempatan yang sama juga Kabag Humas Umuslim Zulkifli, M.Kom menekankan agar siswa dapat menimba ilmu serta pengetahuan tanpa diajarkan, akan tetapi memperolehnya dari kegiatan yang diikuti setiap saatnya di unit di mana siswa ditempatkan.

Sementara itu Ka Biro Umum dan Keuangan Chairul Bariah, SE., MM menambahkan agar siswa dapat mengikuti sistem serta pola yang ada di Umuslim, sehingga dapat beradaptasi serta memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan di masa yang akan datang.

Terakhir Al Azhar, selaku Staf Khusus Warek IV Humas dan kerjasama menambahkan agar siswa dapat mengadaptasi pelayanan prima yang diterapkan Umuslim, menjaga akhlak serta dapat menggunakan alat serta peralatan yang dipinjamkan untuk menambah pengetahuan dengan meninggalkan sisi negatif dari Komunikasi Informatika dan Multimedia. Karena apa yang dilakukan di Umuslim merupakan representasi dari keberadaan sekolah di mana siswa berasal, dengan menjaga sebaik-baiknya maka semua dapat pihak memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya. Jika ada hal-hal yang positif tolong disampaikan kepada sekolah serta masyarakat. Akan tetapi jika ada hal-hal yng masih kurang tolong disampaikan kepada Umuslim sehingga ke depannya dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi. 

Selesai pengarahan semua siswa diantar oleh Kabag Humas ke unit masing-masing di mana mereka ditempatkan. (al)