Pemuda Asal Jepang Kaito Fukagawa Kembali ke Negaranya

Kampus Umuslim -  Seorang mahasiswa  yang berasal dari fakultas Antar Budaya, Nagoya Gakuin University  (NGU) Jepang, Kaito Fukagawa (19)  yang selama ini menempuh pendidikan selama satu semester di Universitas Almuslim (Umuslim)  peusangan  kembali ke negaranya untuk melanjutkan pendidikannya di Jepang.

Menurut Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi saat perpisahan dengan mahasiswa tersebut  di ruang rapat kampus Umuslim, Senin (23/01/2017) menyampaiakan bahwa pulangnya satu orang mahasiswa asal NGU Jepang tersebut setelah mereka menyelesaiakan pendidikanya di Umuslim selama satu semester.

Sesuai MoU Umuslim dengan NGU Jepang bahwa untuk tahap awal  Kaito Fukagawa kuliah di Umuslim hanya satu semester, sedangkan seorang lagi Natsuko Mizutani (21) dia masih tetap tinggal di sini karena akan menempuh kuliah di Umuslim selama dua semester (1 tahun).

Menurut Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSI untuk kerjasama ini Umuslim  juga akan mengirim mahasiswanya kuliah di NGU jepang  sebanyak dua  orang, insya Allah mereka akan berangkat  Februari nanti  dan akan kuliah  di Nagoya Gakuin University  (NGU) Jepang  selama satu tahun (dua Semester).

Acara perpisahan kembalinya mahasiswa Jepang tersebut dihadiri  perwakilan NGU jepang  Natsuko Saeki dirangkaikan dengan evaluasi program kerjasama untuk dilanjutkan masa yang akan datang.

Hasil evaluasi bahwa program kerjasama ini akan dilanjutkan dengan pengiriman  mahasiswa  antara dua universitas tersebut akan lebih banyak lagi

Mahasiswa yang akan kembali Kaito Fukagawa (19) ketika menyampaiakan kata perpisahan menyampaiakan bahwa dianya sangat senang berada di Aceh khususnya kuliah di Umuslim karena orangnya ramah, dan banyak yang  memberlakukan seperti keluarga sendiri.

 “ Saya senang di sini banyak teman, banyak yang saya dapatkan selama kuliah di sini, mohon maaf dan terimakasih  kepada semuanya atas perhatian dan sayang sama saya” ujar Kaito dengan bahasa indonesia terpatah-patah.

Ketika disingung tentang makanan , Kaito  menyatakan makanan enak-enak tetapi agak pedas, ujar Kaito sambil tertawa.

Acara diakhiri dengan penyerahan bungong jaroe dari Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi berupa Rencong Aceh kepada Kaito. (al-zul)