Umuslim Bersafari Ramadhan ke Masjid Al-Ikhlas Cot Batee Kecamatan Kuala Bireuen

Cot Batee Kuala Bireuen, Selasa (30/05) Tim Safari Ramadhan Umuslim 1438 H/2017 M untuk kunjungan safari Ramadhan pertama dilakukan ke Masjid Al-Ikhlas Cot Batee Kecamatan Kuala Bireuen. Dalam kunjungan ini tampak hadir Ketua Yayasam Almuslim Peusangan H. Yusri Abdullah, S.Sos, Ketua Pengawas Yayasan Tgk. Kafrawi, S.Pd.I, Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si, Wakil Rektor III Ir. Saiful Hurri, M.Si, Wakil Rektor IV Dr. Sujiman A.Musa, MA, Dekan Pertanian Ir. T.M.Nur, M.Si, Dekan FKIP Drs. M. Taufik, M.Pd, Dekan FISIF Drs. Ridwan AR, MM,  Dekan Fakultas Teknik Ir. Iskandar AZIZ, MT, Dekan FIKOM Taufik, MT,  Kabag Kemahasiswaan Said Fajri, SH, Kabag Humas Zulkifli, M.Kom.

Sementara peserta lain tampak Ketua Panitia Najmudin, MA, Wakil Ketua Iskandar, MA, Koordinator Acara dan Protokoler Muchlis Amus, S.Sos., M.Si, dokumentasi Al Azhar, SS., M.Sos, Wakil Dekan I FISIP Rahmad, M.AP, Wakil Dekan I Pertanian drh. Zulfikar, M.Si, Wakil Dekan I FIKOM Riyadhul Fajri, M.Kom, Wadir II Diploma III Kebidanan Drs. H. Yusri, MM, Wakil Dekan II FKIP Drs. M. Jakfar Is, M.Pd, Wakil Dekan II FISIP Denny Firmansyah, SE., MM, Wakil Dekan II Fakultas Teknik Ir. Muhammad Hasbi Arbi, MT, Wakil Dekan II FIKOM Dasril Azmi, M.Kom, Wakil Dekan III Fakultas Teknik Husaini, ST., M.Eng, Koordinator Mata Kuliah Agama Muhammad Iqbal, MA, dan Staf Umuslim Mursalin.

Bertindak sebagai imam dan penceramah dari Tim Safari Ramadhan Umuslim Ikhwani Daud Syah, MA, yang membahas bagaimana sahabat Rasul Syakban yang dikutip dari Ihya Ulumuddin Imam Gazali, ketika hendak menghembuskan nafas terakhirnya merasa bahwa amal yang dilakukannya masih teramat kurang. Sehingga ini menjadikan contoh teladan kepada kita yang masih sehat dan berkemampuan mengapa tidak mau memberikan yang terbaik untuk membantu sesama apalagi untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Memanfaatkan bulan ramadhan yang begitu mulia untuk melakukan begitu banyak amal serta kebajikan yang sudah jelas akan diberikan oleh Allah swt, rakhmah, maghfirah, serta itkum minannar.

"Kegiatan ini merupakan sesuatu yang rutin kami lakukan setiap ramadhan, dengan harapan mendekatkan diri kepada masyarakat, apalagi sebagian dari masyarakat di sini adalah mahasiswa kami di Umuslim. Umuslim merupakan milik masyarakat Bireuen secara umum, dan dalam kiprahnya berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan pendidikan tinggi akan tetapi tidak memiliki kemampuan secara finansial untuk kuliah di luar daerah. Alhamdulillah seluruh prodi sembilan puluh persen yang ada di Umuslim meraih predikat akreditasi B, dan beberapa yang belum meraih akreditasi B dalam tahap reakreditasi."

Acara yang dimulai berbuka bersama dengan masyarakat Cot Batee Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen berlangsung dengan penuh kekeluargaan. (al)