Safari Ramadhan Umuslim ke Masjid Al-Falah Blang Mee

Blang Mee Kutablang Bireuen, Kamis (01/06) Tim Safari Ramadhan Umuslim 1438 H/2017 M untuk kunjungan safari Ramadhan kedua dilakukan ke Masjid Al-Falah Blang Mee Kecamatan Kutablang Bireuen. Dalam kunjungan kali ini seperti safari Ramadhan sebelumnya  tampak hadir Ketua Yayasam Almuslim Peusangan H. Yusri Abdullah, S.Sos, Ketua Pengawas Yayasan Tgk. Kafrawi, S.Pd.I, Tgk. M. Nasir,  Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si, Wakil Rektor III Ir. Saiful Hurri, M.Si, Wakil Rektor IV Dr. Sujiman A.Musa, MA, Dekan Pertanian Ir. T.M.Nur, M.Si, Dekan FKIP Drs. M. Taufik, M.Pd, Dekan FISIP Drs. Ridwan AR, MM,  Dekan Fakultas Teknik Ir. Iskandar AZIZ, MT, mantan Dekan Fakultas Teknik Ismail, ST., MT, ,  Kabag Kemahasiswaan Said Fajri, SH, Kabag Humas Zulkifli, M.Kom.

Turut hadir Ketua Panitia Najmudin, MA, Wakil Ketua Iskandar, MA, Koordinator Acara dan Protokoler Muchlis Amus, S.Sos., M.Si, dokumentasi Al Azhar, SS., M.Sos, Wakil Dekan I FISIP Rahmad, M.AP, Wakil Dekan I Pertanian drh. Zulfikar, M.Si, Wadir II Diploma III Kebidanan Drs. H. Yusri, MM, Wakil Dekan II FISIP Denny Firmansyah, SE., MM, Wakil Dekan III Fakultas Teknik Husaini, ST., M.Eng, Koordinator Mata Kuliah Agama Muhammad Iqbal, MA.

Sebagai imam shalat maghrib Tgk. M. Nasir dari Yayasan Almuslim Peusangan dan penceramah dari Tim Safari Ramadhan Umuslim Tgk. Kafrawi, S.Pd.I , yang mengulas bagaimana kita harus menerapkan pedoman agama dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga yang kaya dapat menggunakan kekayaannya pada jalan yang diridhai Allah, sementara yang miskin tidak pernah mengeluh dan dapat berdoa dan berusaha sehingga memperoleh rezeki yang diberkati.

"Kehadiran kami merupakan silaturahmi yang setiap Ramadhan kami lakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, juga kepada alumni serta mahasiswa yang ada di tempat ini. Umuslim menerima anak-anak masyarakat yang memperoleh juara MTQ tingkat Kabupaten baik juara 1, 2, dan 3 untuk dapat berkuliah di Universitas kebanggaan masyarakat Bireuen dengan beasiswa penuh dari kami," ungkap Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si.

Acara yang mendapat sambutan baik dari tokoh masyarakat maupun masyarakat secara umum membuat suasana Ramadhan bertambah semarak, dan sebelum memulai ceramah dari Tim Safari Ramadhan seperti biasa Rektor memberikan bantuan dari Universitas Almuslim kepada Masjid Al-Falah Blang Mee Kecamatan Kutablang.

"Bantuan ini jangan dinilai dari seberapa besar jumlahnya, akan tetapi rasa kebersamaan yang terjalin antara Universitas Almuslim dengan masyarakat Bireuen secara umum dapat mempererat rasa ukhuwah Islamiah," jelas Rektor. (al)