Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Kunjungi Umuslim

Kampus Umuslim, Senin (18/09) Dalam kunjungan Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, M.H.  selaku Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif ke Bireuen, menyempatkan diri untuk meninjau Aula MA Jangka yang akan direnovasi menjadi teater modern lengkap dengan lift untuk sampai ke lantai 3.

Menurut Hari Santosa Sungkari yang didampingi Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si; "Pemerintah merenovasi aula ini menjadi tempat atau teater yang serba guna yang dapat menampilkan kreatifitas masyarakat Bireuen, dengan harapan ini bukan hanya digunakan oleh Universitas Almuslim akan tetapi tempat kreatifitas masyarakat Bireuen dalam mengekspresikan seni dan budayanya."

Rektor Umuslim berjanji bila renovasi ini selesai akan merawat dan memberdayakan bangunan ini sesuai dengan peruntukan yang disepakati dengan pemerintah.

Dalam peninjauan ke lokasi didampingi Rektor, Wakil Rektor II Drs. Ilyas Ismail, MAP, Ka. Biro Umum Chairul Bariah, SE., MM, Kabag Tata Usaha Muchlis Amus, S.Sos., M.Si, Kabag Kemahasiswaan Sayed Fajri, SH, 2 orang civil enggineer yaitu Muhammad Yanis, ST., MT, Suhaimi, ST.,MT dari Fakultas Teknik Umuslim serta Al Azhar, SS., M.Sos dari Humas dan Kerjasama.

Menurut informasi dari Badan Ekonomi Kreatif ,sebelum bergabung dengan Badan ini, Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, M.H. adalah lulusan arsitektur dari Institut Teknologi Bandung yang lebih senang berkarya di bidang industri teknologi dan bergabung dengan IBM Indonesia. Ia pernah menjadi Sekretaris Jenderal MIKTI (Indonesian Creative Digital Association) yang bertujuan mendukung pengembang teknologi dari Indonesia agar mampu menjadi entrepreneur. Selain kesibukan sebagai Endeavor Mentor dan dosen, ia juga menjadi Co-founder dan Commisioner of Mitra Mandiri Informatika. (al)