Seminar Bantuan Hukum Terhadap Masyarakat Miskin di Universitas Almuslim

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Kamis (12/10) Seminar dan penyuluhan dengan label "Mewujudkan Pemberian Bantuan Hukum Terhadap Masyarakat Miskin Sesuai Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum", digelar atas kerjasama Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Aceh dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim (Umuslim).

Acara yang dibuka oleh Dekan FISIP Drs. Ridwan AR, MM serta kata sambutan oleh Wakil Rektor I Umuslim Dr. H. Hambali, M.Pd, dihadiri Wakil Dekan I FISIP Rahmad, S.Sos, MAP, Kepala Pusat Informasi dan Promosi Umuslim Al Azhar, SS., M.Sos serta  Staf Humas Heri Gustami, S.Kom.

"Ada tiga hal penting terhadap Hak Azasi Manusia, yaitu; penghormatan, perlindungan serta pemenuhan", jelas Cakmat Harahap, SH selaku Kabid HAM Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Aceh. Sementara Usman, SH.I., MH mengutarakan apa itu bantuan hukum, jenis apa bantuan hukum, serta Organisasi Bantuan Hukum.

Acara seminar dan penyuluhan yang dihadiri limapuluhan mahasiswa dari Prodi Ilmu Administrasi Niaga, Negara, dan Hubungan Internasional berlangsung interaktif dan mendapat tanggapan yang begitu antusias dari mahasiswa. (al)