Revitalisasi Infrastruktur Fisik Ruang Kreatif di Umuslim Sebuah Harapan Bagi Industri Kreatif ke Depan

Kampus Umuslim, Selasa (24/10) Pertemuan dengan kalangan komunitas  kreatif Bireuen, Rasyidin Muktar (Ceulangiek) dari Komisi E DPRK Bireuen, dan tim Universitas Almuslim (Umuslim) berlangsung di Ruang Rapat I dipimpin langsung oleh Rektor Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si.

Pertemuan yang menjembatani keterlibatan semua pihak atas 'Revitalisasi Infrastruktur Fisik Ruang Kreatif, Sarana Ruang Kreatif Universitas Almuslim', sehingga nantinya bangunan yang direvitalisasi dengan bantuan Badan Ekonomi Kreatif Pemerintah Pusat akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi perkembangan ekonomi kreatif di Bireueun. Kegiatan ini melibatkan Pemerintah Daerah beserta jajarannya, Dewan Perwakilan Rakyat, kalangan komunitas ekonomi kreatif di wilayah Bireuen, serta kalangan akademisi.

"Kami di DPRK Bireuen mendukung kegiatan ini, karena kami tahu bahwa Universitas Almuslim merupakan warisan dari orang-orang tua kita terdahulu. Dalam hal ini segala sesuatu urusan di lingkup kampus dapat berkomunikasi dengan Rektor. Saran kami apa yang diperoleh hari ini yang telah diperjuangkan di pusat (Jakarta) jangan lupakan untuk melibatkan mahasiswa untuk mengambil peran aktif. Sehingga ilmu dan ketrampilannya dapat mereka warisi di kemudian hari", ungkap Rasyidin.

"Kami mau semua kegiatan dikordinasikan secara baik dengan Pememerintah Daerah dan jajarannya, serta DPR, sehingga semua dapat memberikan masukan demi kemajuan Bireuen ke depan", tegas Rektor Umuslim. (Pusat Informasi dan Promosi Umuslim)