Pemetaan Ekonomi Kreatif Antara Pemda Bireuen dan Akademisi di Umuslim

Kampus Umuslim, Selasa (31/10) bertempat di ruang rapat kampus  Ampoen Chiek Peusangan Pemerintah Kabupaten Bireuen bersama Universitas Almuslim (Umuslim)  mengadakan rapat pemetaan potensi ekonomi kreatif di Kabupaten ini.

Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si selaku Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) membuka acara yang berupa Focus Group Discussion yang idihadiri  para SKPK di lingkup Kabupaten Bireuen. Tampak hadir para awak Juang Cinema yang selama ini berperan aktif di Kabupaten Bireuen umumnya serta di Umuslim.

Rektor Umuslim menyambut baik kegiatan forum ini, apalagi Bekraf telah memulai revitalisasi infrastruktur untuk kegiatan kreatifitas di Bireuen yang notabenenya dilaksanakan di kampus Umuslim.

"Setelah bangunan ini selesai, dapat dimanfaatkan oleh seluruh potensi ekonomi kreatif di  Bireuen untuk berbagai program pembinaan. Program ini juga dapat dijadikan rujukan bagi pusat untuk menentukan  arah pemetaan pembinaan ekonomi kreatif di Kabupaten Bireuen", sambung Rektor Umuslim.

Tampak hadir pada forum tersebut unsur akademisi Umuslim, Ketua Yayasan Almuslim, Bappeda, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Dinas Infokom, Kasubbag Ekonomi, Dinas Penanaman Modal, Perdangangan, Koperasi, UKM dan beberapa SKPK terkait pemetaan ekonomi dan  komunitas seperti Juang Cinema, komunitas seni dan  komunitas IT dari lingkup Bireuen. (Pusat Informasi dan Promosi Umuslim)