Umuslim Kehilangan Dosen Terbaiknya

Banda Aceh, Sabtu (04/11) adalah seorang Ariani Kasmiran, S.Pt., MP seorang dosen peternakan pada Fakultas Pertanian Universitas Almuslim yang telah meninggalkan kampung halamannya di Sumatera Barat dan mengabdi di kampus kebanggaan masyarakat Bireuen ini sejak tahun 2005. Orangnya cerdas berpenampilan sederhana, selalu santun dengan siapa saja tanpa membedakan 'siapapun dia'.

Pada hari Sabtu (04/11) di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin menghembuskan nafas yang terakhir setelah beberapa hari dirawat  disebabkan kecelakaan jalan raya.

Civitas Academika Umuslim berduka, kehilangan sosok dosen yang begitu setia mengabdi di kampus yang terletak di Matangglumpangdua, peusangan, bireuen. Selamat jalan sahabat terbaik yang aktif di bidang penelitian dan pengabian masyarakat. Tak lama beberapa waktu berselang beliau melaksanakan pengabdian masyarakat di daerah Geurugok (kalau tidak salah) untuk pengembangan ternak itik air dan menghibahkan alat penetasnya kepada masyarakat.

Berhubung direncanakan pada hari Ahad (05/11) diterbangkan ke Sumatera Barat, warga Umuslim diharap dapat mengadakan shalat jenazah ghaib pada hari Senin (06/11) bertempat di Meunasah Kampus Timur Umuslim pada pukul 09.00 WIB.

Selamat jalan sahabat, Allah swt lebih sayang kepadamu, semoga Husnul Khatimah dan diberikan tempat yang sebaik-baiknya sesuai dengan segala amal kebajikan yang telah dilakukan. (Pusat Informasi dan Promosi Umuslim)