Kuliah Umum P4GN Oleh Brigjen (Pol) Drs. Faisal Abdul Naser, MH di Umuslim

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Rabu (08/11) bertempat di Aula Academic Center (AAC) Ampoen Chiek Peusangan digelar acara 'Kuliah Umum P4GN (Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba)' yang disampaikan oleh Brigadir Jenderal Polisi Drs. Faisal Abdul Naser, MH.

Acara yang juga diiringi penandatanganan Nota Kesepahaman BNNP Aceh dan Universitas Almuslim, juga pelantikan Relawan serta Satgas Anti Narkoba Lingkungan Pendidikan Kabupaten Bireuen. Turut hadir Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Drs. Anwar Idris yang juga sebagai anggota DPR RI, Pengawas Yayasan Tgk. Kafrawi, S.Ag, Ketua Yayasan H. Yusri Abdullah, S.Sos, Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.si, Sekda Bireuen Ir. Zulkifli SP, SKPK di lingkup Bireuen, Wakil Rektor II Umuslim, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, para Dekan, Direktur, Ka. Biro, Kabag, Ka UPT lingkup Umuslim, dosen, mahasiswa, dan Kepala Sekolah lingkup Bireuen.

"Atas nama Pemerintah Bireuen saya mengapresiasi acara kuliah umum ini untuk penanaman anti narkoba di tengah masyarakat karena kondisi saat ini sangat berat kita hadapi karena merupakan hal yang kompleks yang tidak hanya menyasar pada tingkat kesehatan akan tetapi mengancam generasi bangsa", ujar Sekda Bireuen.

"Umuslim siap bekerjasama dengan BNN karena kampus memiliki Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berisi Pendidikan, Pengajaran, dan Pengabdian Pada Masyarakat, sehingga Umuslim siap membantu dengan segala fasilitas dan sumber daya manusia manusia dalam membantu penanggulangan masalah narkodengan Badan Narkotika Nasionalba", ungkap Rektor Umuslim.

"Penelitian yang dilakukan Universitas Indonesia pada tahun 2016 mengindikasikan bahwa dari populasi siswa sebanyak 100 (seratus) orang maka 2 (dua) di antaranya sudah terkena jerat narkoba", terang Brigjen (Pol) Drs. Faisal Abdul Naser, MH selaku Kepala BNNP Aceh.

Acara yang diikuti peserta dengan antusias terutama oleh siswa dan mahasiswa, membuat suasana tak terasa telah melampaui tengah hari, dan diakhiri acara dengan tanya jawab. Sebagai pemandu acara pembukaan Masniar, SE (Humas Umuslim), pembacaan Al-Qur'an oleh Rahmad (mahasiswa Umuslim), do'a oleh H.Musrizal, MA (Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Umuslim). Pemandu Kuliah Umum Nyak Raika (Mantan Presiden Mahasiswa Umuslim), Lagu Indonesia Raya (Paduan Suara SMA Negeri I Peusangan), serta penampilan khusus anak-anak TK Sirajul Huda Bireuen dalam acara paduan suara.(Pusat Informasi dan Promosi Umuslim).