Pelajar SMA dan SMK Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris di Umuslim

Kampus Umuslim, Sabtu (25/11) Pelajar SMA dan SMK di lingkup Matangglumpangdua diundang oleh pihak kampus Universitas Almuslim (Umuslim) untuk mengikuti pelatihan Bahasa Inggris secara cuma-cuma. Acara pembukaan yang dihadiri Rektor Umuslim dalam hal ini diwakili Wakil Rektor IV Ismail Ramli, ST., MT. Tampak hadir pada acara pembukaan Wakil Rektor I Dr. Hambali, SE., M.Pd, Kepala Pusat Informasi dan Promosi Umuslim Al Azhar, SS., M.Sos, Kepala laboratorium Bahasa Drs. Saifuddin Haitamy, M.Pd, staf humas dan kerjasama Heri Gustami, S.Kom, dan staf Ka Biro Umusm dan Keuangan Ardriansyah.

Pada acara pengantar Kepala Pusat Informasi dan Promosi Umuslim menjelaskan;"Universitas Almuslim walaupun terletak di belakang Keude Matangglumpangdua akan tetapi posisi secara Akreditasi Perguruan Tinggi telah dianugrahkan oleh Kementrian Riset dan PendidikanTinggi dengan 'Akreditasi B' dan 90 % prodi yang ada berpredikat B kecuali prodi baru yang mulai membenahi diri agar meraih hal yang sama dengan prodi lain. Artinya satu-satunya Universitas Swasta di Aceh yang telah meraih predikat yang membanggakan tersebut. Mahasiswanya juga dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional, begitu banyak prestasi yang diraih baik dari sisi akademis maupun non akademis."

Wakil Rektor IV menambahkan; "Mungkin banyak di antara adik-adik atau anak kami yang tinggal di seputaran Umuslim akan tetapi tidak tahu apa dan bagaimana kampus ini. Hari ini kami sambut di sini di samping pelatihan Bahasa Inggris juga dapat melihat fasilitas yang dimiliki kampus tercinta kebanggaan masyarakat Bireuen secara khusus dan masyarakat Aceh secara umum".

Sambil mengikuti pelatihan dan pengarahan dari ruang seminar kampus Ampoen Chiek Peusangan sebanyak 36 orang pelajar SMA dan SMK dibawa untuk dibawa berlatih langsung di Laboratorium Bahasa yang dipandu langsung oleh Drs. Saifuddin Haitamy, M.Pd.  Kemudian lebih mengenal Laboratorium Geografi, Laboratorium Teknik Umuslim.  Kunjungan dan pelatihan ini diharapkan memberikan masukan kepada pelajar SMA dan SMK tingkat akhir untuk dapat mempertimbangkan keputusannya
dalam melanjutkan studi. Apalagi di lingkungannya sendiri sudah ada Universitas yang berprestasi serta memiliki akreditasi yang begitu baik.  Sehingga jika kemampuan finansial yang terbatas dapat melanjutkan di sini dengan biaya yang terjangkau dan hari-harinya masih dapat membantu orang tua. (PIP Umuslim)