Mahasiswa Umuslim Tampil pada Festival Alunan Nusantara di Tanjung Balai Karimun

Tanjung Balai Karimun (02/12)  Mahasiswa Universitas Al Muslim (Umuslim) yang tergabung  dalam Sanggar Seni Mirah Delima pimpinan Ny. Nuryani Rachman, S.Pd (istri Rektor Umuslim) mendapat undangan untuk mengikuti Festival Alunan Nusantara yang diprakarsai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun Provinsi Riau Kepulauan. Acara yang berlangsung sejak tanggal 02 Desember 2017 sampai 05 desember 2017 di kota Tanjung Balai Karimun.

Menurut laporan  pimpinan rombongan Angga Eka Karina, M.Sn dan Zunuanis, S.Pd dari Riau Kepulauan,  Umuslim dengan 20 personil mendapat undangan khusus dari panitia. kehadirannya disambut antusias masyarakat dan pemerintah setempat, mereka sangat terharu dan berterimaksih  atas kehadiran grup sanggar seni dari Aceh yang telah memenuhi undangan mereka untuk memeriahkan  festival tersebut.

Acara berlangsung di arena Costal area pulau, Tanjung Balai Karimun, Riau Kepulauan, dibuka kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun H.Zamri.S.Sos,MSi, dalam sambutan pembukaan  Kadis menyampaikan tujuan acara, sebagai ajang silaturahmi daerah rumpun Melayu yang berasal dari Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Harapanya dengan adanya festival seni kita pererat silaturahmi adat budaya Melayu yang Islami, sehingga dapat meningkatkan hubungan kerjasama dalam bidang kebudayaan dan parawisata antar negara serumpun Melayu, ujar H.Zamri.

Menurutnya kegiatan ini merupakan ajang  tahunan pemerintah Karimun yang diikuti tiga negara rumpun Melayu,  tuan rumahnya  ditetapkan secara bergilir antara tiga negara, tahun lalu di Singapura, tahun depan Malaysia, jelas kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Karimun. (PIP Umuslim)