Rapat Pembahasan Program PPL/KKN-LN Ke Thailand Selatan Angkatan Ke-3 Tahun 2018

Kampus Ampon Chiek Peusangan, Jum'at (08/12) pukul 14.00 WIB, Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Al Muslim (Umuslim) menginisiasi sebuah rapat internal yang dihadiri oleh Koordinator PPL, Faizin, M.Pd dan Kepala Bapel KKM, Drs. Syarkawi, M. Ed. Sedangkan KUI diwakili oleh Drs. Nurdin Abdul Rahman, M.Si selaku Kepala KUI dan Teuku Cut Mahmud Aziz, S.Fil., M.A selaku Sekretaris KUI serta Staf Khusus KUI, Ratna Walis S.Pd. Wakil Rektor IV, Ismail Ramli, S.T., M.T yang sedianya akan hadir, berhubung berhalangan karena harus hadir di pertemuan yang lain maka beliau memberi arahan pada KUI untuk menindaklanjuti pertemuan ini.

Rapat dilakukan untuk membahas pelaksanaan Program PPL/KKN-LN ke Thailand Selatan untuk Angkatan ke-3 Tahun 2018. Pada Angkatan ke-3 ini kampus Umuslim hanya akan mengirim 5 peserta yang akan ditugaskan di beberapa sekolah di beberapa provinsi di Thailand Selatan.

Program PPL/KKN-LN telah dipercayakan pada Umuslim semenjak tahun 2016. Umuslim adalah kampus pertama di Aceh yang diberikan kepercayaan untuk mengirim delegasi ke Thailand Selatan untuk mengajar di sana.. Selain mengajar, mereka aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan. 

Mahasiswa PPL/KKN-LN Umuslim bersama mahasiswa-mahassiwa PPL/KKN-PPL dari beberapa kampus di Sumatra dan Pulau Jawa melakukan tugasnya dengan baik selama masa periode tugasnya yang kurang lebih 5 bulan untuk satu angkatan. Malah mahasiswa dari Umuslim berhasil memboyong Piala Peserta Terbaik dari seluruh peserta PPL/KKN-LN yang berasal dari beberapa kampus di Indonesia.

 Beberapa point rangkuman hasil rapat adalah sebagai berikut:

1. Pendaftaran dan seleksi untuk peserta PPL/KKN-LN  angkatan ketiga dimulai dari  01 Januari s/d 30 Maret 2018.  

2. Sekretariat pendaftaran dan hal-hal birokrasi lainnya akan dilakukan di Kantor Urusan Internasional Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Umuslim. 

3. Bulan Desember ini akan dilakukan sosialisasi dengan terlebih dahulu mencetak brosur informasi PPL/KKN-LN.

4. Bagi yang berminat segera mendatangi Kantor Urusan Internasional atau bisa menghubungi Staf Khusus Kantor Urusan Internasional, Ratna Walis S. Pd di No HP 0853 6245 9502.

(PIP Umuslim, Walis)