Penutupan Kegiatan Bimbingan Belajar dan Pembekalan Awal Pelatihan Pra-Seleksi Magang ke Jepang oleh Disnakertran Provinsi Aceh

Matangglumpangdua, Sabtu (09/12), bertempat di Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Universitas Al Muslim (Umuslim) dilaksanakan Penutupan Kegiatan Bimbingan Belajar dan Pembekalan Awal Pelatihan Pra Seleksi Magang ke Jepang oleh Disnakertran Provinsi Aceh yang dihadiri oleh Bapak Tarekat, Bapak Ivan Marajo serta dua staf lainnya. Pelatihan ini sudah berlangsung selama satu bulan sejak tanggal 9 Nopember s/d 9 Desember 2017 di Kampus Ampoen Chiek Peusangan, kerjasama antara LPK ASPAJA Provinsi Aceh dan Umuslim..

Selama pembekalan ada tiga materi yang diajarkan, yaitu:

- Materi Matematika Dasar oleh Ibu Elga Safitri

- FMD oleh Bapak Pauzan

- Materi Etika dan Budaya Jepang oleh Bapak M.Dahlan (Sensei Dahlan) 

Pelatihan ini dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi Tes di tahun 2018, sekitar bulan Maret. Program ini adalah program rutin tahunan Disnakertran yang dilakukan merata di seluruh Aceh. Untuk saat sekarang ini pembekalan di Kabupaten Bireuen dilaksanakan oleh LPK ASPAJA yang ditunjuk oleh Disnakertran, bekerjasama dengan Umuslim di Matangglumpangdua, Ibukota Kecamatan Peusangan.

Setelah penutupan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama antara pejabat Disnakertran, yakni Bapak Tarekat, Bapak Ivan Marajo serta dua staf lainnya, perwakilan dari LPK Provinsi Aceh dan Kabupaten Bireuen, dan pejabat di lingkup Umuslim yang diwakili oleh Bapak Ismail Ramli (Wakil Rektor IV), Bapak Nurdin Abdul Rahman (Kepala Kantor Urusan Internasional), Bapak Teuku Cut Mahmud Aziz (Sekretaris Kantor Urusan Internasional), dan Ibu Ratna Walis (Staf Khusus Kantor Urusan Internasional), serta para peserta pembekalan.(PIP Umuslim, Sensei)