Kreshna I.A. Syuhada, M.Sc., Ph.D dari ITB Pemateri Workshop Pemodelan Risiko Stokastik

Kampus Timur, Senin (18/12) Kegiatan Workshop Pemodelan Risiko Stokastik dibuka dengan resmi oleh Wakil Rektor I Universitas Almuslim (Umuslim) Dr. H. Hambali, SE., M.Pd, acara yang diikuti 30 orang peserta dari Umuslim, Politeknik Lhokseumawe, Universitas Malikul Saleh Lhokseumawe, Universitas Samudra Langsa, dan STKIP Citra Bangsa Aceh Utara.

"Mahasiswa selalu menghindari sesuatu yang berorientasi angka atau hitungan atau yang bersifat statistik, dan menghindari penelitian yang bersifal kuantitatif, cenderung memilih penelitian kualitatif. Padahal staistik yang berbentuk numeric tidaklah sesulit yang dibayangkan ketika kita mau mempelajarinya", ungkap Dr. Hambali.

Seorang pemateri khusus datang dari ITB Bandung untuk membagikan ilmunya, yaitu Kreshna I.A. Syuhada, M.Sc., Ph.D, yang memang pakar di bidang statistik. Sementara pemateri lain yang tak asing lagi bagi Umuslim karena merupakan dosen Prodi PGSD yaitu Drs. Win Konadi Manan, M.Si.

Acara yang diisi dengan pemaparan dari pemateri, tanya jawab, diskusi dan presentasi masing-masing kelompok sehingga materi yang diberikan benar-benar difahami oleh peserta Workshop.

"Kami berharap workshop ini memberikan nilai tambah bagi peserta baik peserta Umuslim maupun perguruan tinggi lainnya, sehingga imej selama ini tentang statistik tidaklah menakutkan", tegas Dekan FKIP Umuslim Drs. M.Taufiq, M.Pd. (PIP Umuslim)