Kuliah Umum Mahasiswa Hubungan Internasional bersama Dr. Arifi Saiman, M.A

Matangglumpang Dua, Kamis (08/02) bertempat di ruang seminar Kampus Ampoen Chik Peusangan, Universitas Almuslim diadakan kuliah umum yang disampaikan Dr. Arifi Saiman, M.A sebagai Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kementerian Luar Negeri (BPPK Kemenlu) didampingi Cecillia Axel Toumahu.. Kuliah umum yang dihadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Hambali, SE., M.Pd, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim (FISIP Umuslim) Drs. Ridwan AR, MM, Ketua Prodi Ilmu Hubungan Internasional Shaummil Hadi, S.Sos., MA, Kepala Pusat Informasi dan Promosi Umuslim Al Azhar, SS., M.Sos yang juga merupakan dosen Prodi Ilmu Hubungan Internasional, dosen, serta mahasiswa.

Kuliah umum mengambil tema; "Mengenal Lebih Dekat Kementrian Luar Negeri RI dan dan Aktifitas Diplomat Indonesia", menarik minat bukan hanya dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional saja melainkan dari Prodi lain bahkan dari Fakultas lainnya. Suasana kuliah umum yang memberikan motivasi kepada mahasiswa disampaikan oleh Dr. Arifi saiman, MA membuat peserta tidak beranjak hingga akhir. Apalagi diisi dengan dialog interaktif membuat kuliah umum ini dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

Peserta yang didominasi oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional (HIMAHI) Umuslim, merasa kuliah umum ini menambah wawasan mereka tentang apa dan bagaimana Kemenlu, serta bagaimana peran diplomat dalam hubungan luar negeri. Terakhir langkah apa yang dapat mereka tempuh dalam meraih impian mereka setelah tamat dari bangku kuliah.

(Tim  Pusat Informasi dan Promosi Umuslim)