Ikatan Alumni FKIP Umuslim Terbentuk

Matangglumpangdua- Sabtu (10/02) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) menyelenggarakan temu kangen dan pembentukan ikatan alumni FKIP di Ruang Rapat, Kampus Timur.

Acara yang bertemakan "Momentum Silaturrahmi, Menumbuhkan Semangat Berbagi" ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, II, III, Kabag Pengajaran, Dosen, alumni dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP.

"Alumni kita  sudah tersebar di seluruh Indonesia, namun selama ini belum ada wadah yang mempertemukan," jelas Drs. M. Taufik, M. Pd Dekan FKIP Umuslim.

Menurutnya, baru kali ini ada kesempatan untuk diadakan pertemuan alumni dan beliau berterima kasih kepada alumni yang sudah meluangkan waktu untuk hadir.

Dari musyawarah yang dilakukan, Syahril, S. Pd terpilih sebagai ketua IKA-FKIP (Ikatan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Selanjutnya, wakil ketua Elga Safitri S. Pd, sekretaris  Yuhafliza, M. Pd,  bendahara Nanda Safarati, M. Pd.

Adapun bidang-bidang yang dibentuk antar lain bidang pendidikan yang diketuai oleh Nia Astuti, M. Pd, bidang humas yang diketuai oleh Ratna Walis, S. Pd, bidang kerjasama lembaga diketuai oleh Junaidi, S. Pd, dan bidang organisasi yang diketuai oleh Nurmulya Sapittri, S. Pd.

"Pertemuan Alumni ini sangat penting untuk diadakan, ikatan ini sebagai wadah alumni untuk menjalin silaturahmi," harap Syahril. S. Pd Ketua IKA-FKIP terpilih.

Para pengurus terpilih juga bersepakat untuk mengadakan pertemuan lanjutan dalam rangka membahas program dan peraturan IKA-FKIP. (PIP Umuslim-M.Hafadh)