Tim Umuslim Promosi di SMA Negeri 3 dan SMA Swasta Muhammadiyah Lhokseumawe

Lhokseumawe, Senin (12/02) Tim promosi yang mengunjungi SMA Negeri 3  dan  SMA Muhammadiyah Lhokseumawe yaitu Wakil Rektor IV Universitas Almuslim (Umuslim) Ismail Ramli, ST., MT, dosen senior Fakultas Pertanian Umuslim  Dr. Siti Zubaidah, SP., S.Ag., M.M., M.Si, dan Kepala Pusat Informasi dan Promosi Umuslim Al Azhar, SS., M.Sos yang  juga dosen pada prodi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Kunjungan pertama dimulai dari SMA Negeri 3 Lhokseumawe yang disambut ramah oleh kepala sekolah M. Jakfar, dilanjutkan dengan prentasi tentang Umuslim, pemutaran profil Umuslim, dan  pemutaran film pendek Tropong hasil karya mahasiswa Hubungan Internasional dan Teknik Informasi. Dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab tentang Umuslim dan bagaimana kiprah Unuslim baik di dalam maupun luar negeri. Ketiga nara sumber memberikan presentasi dan pencerahan kepada siswa sehingga memperoleh wawasan bagaimana setelah tamat SMA.

Kunjungan selanjutnya diakhiri di SMA Swasta Muhammadiyah Lhokseumawe diisi dengan presentasi serta pemutaran profil Umuslim dan film animasi 'Kemana Setelah SMA' hasil karya Kautsar Kesuma mahasiswa Fakultas ilmu Komputer Umuslim. Tak ketinggalan dialog dan tanya jawab dengan siswa tentang keberadaan Umuslim.

"Universitas Almuslim salah satu Universitas Swasta yang memiliki akreditasi Perguruan Tinggi B, dan sembilan puluh persen prodinya berakreditasi B, sementara sisanya prodi baru yang sudah mempersiapkan diri untuk meraih status yang sama", jelas Wakil Rektor IV Ismail Ramli, ST., MT.

"Memang kampus Umuslim di kota Kecamatan dan di belakang pasar Matangglumpangdua, akan tetapi kiprahnya melampaui yang dibayangkan banyak orang", ujar Kepala pusat Informasi dan Promosi.

"Ketika kita mengharapkan ridha Allah swt, tidak ada yang tidak mungkin kalian capai, percayalah ketika kita bercita-cita dan berusaha maka Allah akan memberikan jalannya", nasihat Dr. Siti Zubaidah kepada para siswa. (PIP Umuslim)