Umuslim Lepas 64 Bidan Bersertifikasi Nasional

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Kamis (22/02) Diploma III Kebidanan Universitas Almuslim (Umuslim) Angkatan VII diambil sumpah dan dilantik menjadi anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr. Amir Addani, M.Kes, sementara pelantikan profesi Bidan dilakukan oleh Ketua IBI Provinsi Aceh Hj. Syahbandi, AMd.Keb., S.Kep.

"Sebanyak 64 lulusan memiliki kompetensi nasional karena telah lulus uji kompetensi", ungkap Siti Rahmah, M.Kes Wakil Direktur Bidang Akademik.

"Saya berbangga dengan kemampuan mahasiswa, anak kami dari Diploma III Kebidanan Umuslim dan saya yakin mereka mampu berkiprah di masyarakat", tegas Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si. 

Adapun mahasiswa D III Kebidanan yang memperoleh predikat cumlaude diraih Safinatun Naza IPK 3,95, Della Afrita IPK 3,95, dan Nakhiatul Miskha IPK 3,94.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri kalangan Rektorat, Dekanat, Ka. Biro, Kabag, Dinas Kesehatan Bireueun, IBI, Rumah Sakit, sejumlah Kepala Puskesmas serta Bidan Mitra di kawasan Bireuen dan Lhokseumawe. Tak ketinggalan orang tua wali yang mengikuti dengan penuh keseriusan.

Sebagai penutup diselingi dengan acara kreativitas anak Kebidanan berupa tari, pusi, serta nyanyian, yang membuat suasana benar-benar penuh kesukacitaan. (PIP Umuslim)