Sanggar Mirah Delima Umuslim Mendapat Sambutan Luar Biasa di India

Aligarh Muslim University-India, Sabtu (24/04) Waktu mbaru menunjukkan  pukul 10.00 waktu india, Sanggar Mirah Delima mempersembahkan tarian Pemulia Jamee Ranup Lampuan di depan Kedubes RI di India Bapak Sidharto Suryodipuro, beserta istriI Ibu  Dewi Ratna Suryodipuro, Staf KBRI, Sekretaris Wakil Rektor Aligarh Muslim University (AMU) Prof.Javaid Akhter beeserta staf AMU. 

Dalam acara pembukaan Indonesian food festival di halaman Kennedy Auditorium, acara ini dilakukan untuk memperkenal beberapa makanan khas yang ada di Indonesia.  Pada  sore hari pukul 15.00 akan dilanjutkan acara Wonderful Indonesia yang diadakan di  Kennedy Auditorium. Acara tersebut lebih kepada pertunjukan seni budaya indonesia. Sanggar Mirah Delima khusus diundang  untuk memperkenal dan menampilkan budaya Aceh yaitu Tarian Rapai geleng ,Tarian Suloh dan Ranup Lampuan.

Antusias masyarakat india untuk indonesia sangat hangat  dilihat dari kehadiran mereka untuk ikut serta dan melihat secara langsung acara yg dilaksanakan oleh PPI (PERSATAUN PELAJAR INDONESIA) Aligarh Muslim University.   Bayu adalah ketua PPI beliau mengakan bahwa acara Wonderful Indonesia pertama kali dilakukan oleh PPI di Aligrah dan mengukir sejarah atas nama Indonesia. Kebahagian ketua PPI ditambah dengan adanya team yang telah go international yaitu Sanggar Mirah Delima.

Ucapan terima kasih beliau untuk  Anwar Idris anggota DPR RI Komisi 10, Nurdin Abdur Rahman, Rektor Almuslim Dr. Amiruddin Idris, SE., M.Si, Ketua Sanggar Nuryani Rahman, Angga Eka Karina, Zunuanis dan seluruh team Sanggar Mirah Delima yang telah sangat bagus dan hebat dalam membawa nama harum Universitas Almuslim khususnya Aceh dan Indonesia.

Kedubes RI di india dan Bayu ketua PPI di India berharap ke depan dapat bekerja sama kembali baik dlm bidang budaya dan pendidikan, selain itu Universitas Almuslim melalui  Kepala Kantor Urusan Internasional Nurdin Abdul Rahman mendapat kesempatan bertemu langsung dengan perwakilan Rektor di AMU dan dengan Kedubes RI di india serta dapat menjalin kerjasama.

Diharapkan kerjasama ke depan berupa pertukaran pelajar serta penampilan budaya dalam berbagai event besar di india, seperti yang dilaporkan Angga eka Karina, M.Sn kepada Pusat Informasi dan Promosi Universitas Almuslim. (PIP Umuslim)