Orang Tua Wali, Siswa, dan Guru SMA dari Aceh Tengah Kunjungi Umuslim

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Sabtu (21/04) Sebanyak 81 orang rombongan orang tua wali, siswa, guru serta Kepala Sekolah SMA Negeri 19 Rusip, Angkop, Takengon Kabupaten Aceh Tengah mengadakan kunjungan ke kampus Umuslim. Acara penyambutan  dihadiri Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Drs. H. Anwar Idris yang juga anggota DPR RI Komisi X.

"Salam dari Rektor Universitas Almuslim yang kebetulan berhalangan hadir, karena  ada acara keluarga pesta pernikahan anak beliau", ujar Anwar Idris.

Acara yang diawali pengenalan kampus Umuslim melalui pemutaran video profile yang dipandu oleh Al Azhar, SS., M.Sos dari Pusat Informasi dan Promosi dan juga sebagai dosen Prodi Ilmu Hubungan Internasional FISIP Umuslim.

"Kami tidak menyangka disambut sedemikian baiknya kehadiran di Universitas Almuslim ini, terima kasih kami kepada Bapak Anwar Idris selaku Pembina Yayasan dan juga sebagai anggota DPR RI Komisi X, tak lupa terima kasih kami kepada Rektor yang kebetulan berhalangan hadir karena acara keluarga, terima kasih kami kepada Pusat Informasi dan Promosi dan juga mewakili dosen, anak-anak dan adik-adik kami dari Pemagab (Persatuan Mahasiswa Gayo Bireuen) yang alhamdulillah begitu antusiasnya menyambut kedatangan kami", ujar Pak Muhammad yang mewakili rombongan dan juga Kepala SMA Negeri 19 Rusip, Angkop, Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

'Alhamdulillah sebagian putra-putri Gayo yang berkuliah di Umuslim memperoleh beasiswa 'Bidikmisi' dan beasiswa 'PPA' ", jelas Anwar Idris.

Maulida dari Pemagab bertindak sebagai pembawa acara pertemuan ini, dan menariknya video profile diputar ulang dan diterangkan dalam Bahasa Gayo oleh salah seorang pengurus Permagab.

Sebelumnya hingga menjelang maghrib wakil Rektor IV Ismail Ramli, ST., MT menanti kehadiran tamu dari Aceh Tengah ini, akhirnya beliau mohon izin untuk pulang ke Lhokseumawe. Di akhir acara makan bersama, walaupun malam sudah larut masih tampak hadir Furqon, SKM staf Biro Umum dan Heri Gustami, S.Kom staf Wakil Rektor IV yang dengan setia mendampingi tamu dari Aceh Tengah hingga mereka meninggalkan kampus Ampoen Chiek Peusangan. (PIP Umuslim)