Putra Bireuen Rajai Ronde Nasional Panahan

Banda Aceh, Ahad (06/05) Seperti yang dilaporkan oleh Ahmad, M.Pd dosen PGSD Universitas Al Muslim Bireuen yang juga atlit serta pelatih cabang olah raga panahan, putra daerah Cot Uno, Bireuen merajai ronde nasional jarak 50m, 40m 30m dan total Jarak ronde nasional dan mencatat skore rekor baru pada event Panahan di Aceh. M. Iqbal Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Al Muslim semester 8, yang bernaung di bawah Klub Panahan SAGENA Bireuen berlatih di Lapangan Panahan Sukma Bangsa Berhasil mendulang 4 Medali Emas.

Tidak mau kalah dengan Juniornya Putra Pante Gajah Peusangan, Bireuen Dhia Rahmat Archery juga sebagai guru Penjas di SMP Sekolah Sukma Bangsa Bireuen yang bernaung di klub yang sama SAGENA BIREUEN, Merajai Ronde Recurve Jarak 70m sesi 1 70m sesi 2 dan Total Jarak 2 Sesi 70m mempersembahkan 3 Medali emas untuk kontingen Kota Banda Aceh. Diperkuat oleh atlet panahan Diva, AAn, Xavin Siswa SMP dan Daffa Siswa SMA Sekolah Sukma Bangsa Bireuen Bireuen yang luar biasa, dan tahan banting dilapangan meskipun umur masih belia generasi penerus panahan Bireuen.

Didampingi langsung oleh coach Ahmad, M.Pd. Total 7 medali Emas berada pada peringkat 2 Juara Umum pada Event Target Day yang diselenggarakan PENGPROV. PERPANI ACEH, 5-6 Mei 2018, sebagai event pemantauan prestasi atlet untuk menuju Kejurnas Panahan 2018 PORA 2018, PraPon 2019 dan PON 2020. Sedangkan pelajar sebagai Pemanasan menuju POPNAS 2019. Aceh  Teuga. (Ahmad-PIP Umuslim)