Ramadhan Camp LDK-Formada Umuslim

Kampus Umuslim, Kamis (17/05), Unit kegiatan mahasiswa(UKM)  Lembaga Dakwah Kampus(LDK) Forum Mahasiswa Dakwah (Formada) Universitas Al Muslim (Umuslim) Matang Glumpangdua kembali mengadakan Ramadhan Camp (perkemahan Ramadhan)  pada tanggal 19s/d21 Mei 2018 bertempat di Kampus Timur Universitas Al Muslim.

"Kokohkan Hati dengan Iman Taklukkan Dunia dengan Al-qur'an, itulah tema yang diangkat pada tahun ini kegiatan ini bertujuan untuk pembekalan rohani pembiasaan karakter keislaman kepada mahasiswa-mahasiswi dan siswa-siswi tingkat sekolah menengah  atas (SMA)", terang Indra Maulana sebagai panitia kegiatan.

Dakwah adalah salah satu usaha yang di lakukan untuk menyeru manusia kepada jalan kebenaran serta kembali kepada fitrahnya, yaitu menyembah Allah dan memurnikan tauhid, tugas dakwah tidak hanya tertuju kepada salah seorang di antara kita, namun dakwah berhak dilakukan oleh setiap individual muslim untuk mengajak kepada kebenaran dan menjauhi segala larangan. Islam adalah agama yang luhur, agama yang memberi keselamatan kepada ummat di seluruh alam, dengan nilai-nilai Islam dan pribadi yang Islami manusia akan di hadapkan dengan kehidupan yang nyaman, bermartabat, berpendidikan, politik yang bersih, sehingga menciptakan pemimpim-pemimpin yang intelektual dan berakhlaqul karimah.

Sejauh ini dakwah kampus semakin berkembang sesuai dengan fitrahnya, perkembangan dakwah kampus saat ini tentunya tidak terlepas dari founding father dakwah kampus yang menjadi patron bagi para generasi selanjutnya.

Lembaga dakwah kampus merupakan sebuah wadah yang menampung segala bentuk potensi yang dimiliki oleh pemuda-pemuda yang mana pemuda merupakan sebuah pilar yang akan menjadikan bangsa dan negara khususnya daerah lebih maju, ketika pemuda yang merupakan bagian dari masyarakat mampu melaksanakan dan ambil andil dalam  setiap peran yang harus mereka lakukan mereka akan menjadi director of change ( direktur perubahan ) oleh karena itu, peran LDK ( Lembaga Dakwah Kampus) di harapkan dapat memberikan kontribusi yang memajukan kampus khususnya dan daerah pada umumnya.

Mahasiswa merupakan salah satu aset yang penting bagi kampus. Mereka merupakan agen penggerak perubahan di kampus ini yang selanjutnya akan memegang kepemimpinan dunia di masa mendatang.

Di era globalisasi ini, persaingan dalam dunia kerja semakin ketat.Ditambah lagi dengan teknologi yang semakin maju sehingga menuntut permintaan tenaga ahli yang terampil di bidangnya. RC ( Ramadhan Camp ) adalah salah satu kegiatan LDK FORMADA Umuslim yang di adakan setiap tahun dan dilaksanakan setiap bulan Ramadhan yang dibuat untuk open recruitment demi terbentuknya mahasiswa binaan LDK FORMADA UMUSLIM.

Kegiatan Ramadhan Camp ini diyakini mampu meningkatkan kepercayaan diri dan semangat belajar dan berorganisasi dalam menciptakan inovasi dan pengembangan kreativitas mahasiswa. Jika kegiatan ini berjalan sesuai rencana, maka besar harapan terbentuknya mahasiswa-mahasiswa binaan muda profesional yang siap bersaing dan menjawab tantangan global serta memiliki pandangan dan ide luar biasa untuk masa depan.

Kegiatan Ramadhan Camp adalah sebuah program yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) FORMADA Universitas Al Muslim sebagaimana diperlukan oleh fisik mahasiswa/i saat ini,  mengajak mereka untuk kembali berkomitmen terhadap prestasi-prestasi mereka. Sekaligus menyapa untuk memberikan motivasi,  dan berbagai solusi mendekatkan diri kepada Allah dan mencoba mencari penyelesaian permasalahan yang dihadapi generasi muda.(PIP Umuslim)