Bulan Ramadhan Bukan Suatu Halangan untuk Mendaftar di Umuslim

Kampus Induk Umuslim, Senin (28/05) Pagi yang  cerah namun terasa agak lengang disebabkan suasana bulan Ramadhan. Akan tetapi kegiatan di Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Al Muslim (Umuslim) berjalan sebagaimana hari biasa. Tampak dua orang piket yang bertugas pagi; Nanda Afrina, A.Md dan Lizawati, SE menyambut ramah kedatangan calon mahasiswa baru.

Adalah seorang pemuda ganteng Muhammad Husen asal Peudada, dengan penuh keyakinan mendaftarkan diri ke Umuslim, Universitas kebanggaan masyarakat Bireuen pada khususnya dan Aceh pada umumnya.

"Alasan saya memilih Umuslim karena jelas Universitas ini memiliki akreditasi perguruan tingginya 'B', apalagi sembilan puluh persen prodinya berakreditasi 'B' terkecuali prodi baru. Saya yakin insyaa Allah prodi-prodi baru tersebut akan memperoleh akreditasi yang sama setelah melalui prosesnya," jelas Husen.

Seorang gadis manis Elfiani yang asal sekolahnya sangat jauh di seberang lautan Elfiani dari SMA Mudi Al-Aziziyah Jakarta, menjatuhkan pilihan Prodi D 3 Kebidanan sebagai tempat menimba ilmu nantinya.

"Menjadi bidan yang baik adalah cita-cita saya, saya mendapat informasi dari kalangan yang layak dipercaya bahwa lulusan D3 Kebidanan Umuslim akan memperoleh 'Surat Tanda Registrasi Bidan' yang artinya kiprah kami ke depan tidak diragukan lagi," jelas Elfiani. (PIP Umuslim)