Anggota DPR RI Temu Ramah dengan Penerima Beasiswa Bidikmisi Aspirasi

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Jum'at (11/05) Bertempat di Aula Academic Center  Ampoen Chiek Peusangan Anggota DPR-RI Komisi X Fraksi PPP, Drs. H. Anwar Idris, mengadakan temu ramah (silaturahmi) dan evaluasi dengan mahasiswa dan orang tua/wali penerima beasiswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) Aspirasi, untuk memastikan beasiswa tersebut tepat sasaran atau tidak.

Di hadapan ratusan mahasiswa dan orang tua/wali penerima beasiswa bidikmisi, Anwar Idris menyampaikan, quota beasiswa bidikmisi dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Sekarang ini sumber biaya pendidikan dari pemerintah sangat banyak, baik kategori beasiswa miskin maupun beasiswa berprestasi,” ujarnya..

Beliau  sangat mengharapkan, agar perguruan tinggi dapat menyalurkan beasiswa bidikmisi tepat sasaran, sesuai dengan ketentuan berlaku. Kepada mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, diminta untuk dapat menyelesaikan pendidikan tidak lebih dari empat tahun, sesuai dengan perjanjian.

“Saya merasa bersyukur, dengan adanya beasiswa bidikmisi aspirasi dari Bapak Anwar Idris, anak kami bisa kuliah seperti anak-anak lain yang orang tuanya mampu,” ungkap Agussalim salah seorang orang tua penerima beasiswa bidikmisi aspirasi.

Informasi yang diperoleh dari Rektor Umuslim  Dr. H. Amiruddin Idris, SE.,M.Si  bahwa jumlah mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi hingga tahun 2018 sebanyak 437 orang.

Adapun rinciannya;  beasiswa bidikmisi kuota Kopertis tahun 2014 sebanyak 43 orang, tahun 2015 sebanyak 37 orang, tahun 2016 sebanyak 121 orang dan tahun 2017 sebanyak 49 orang. Sedangkan dari quota aspirasi Anwar Idris sebanyak 187 orang sementara 14 orang dari aspirasi anggota dewan lainnya.(PIP Umuslim)