Rektor Umuslim Melepas Peserta KKM/PPL ke Thailand Selatan

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Kamis (21/06) Rektor  Universitas  Al Muslim (Umuslim) yang diwakili Wakil Rektor III/Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Saiful Hurri, M.Si melepas 5 (lima) orang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk mengikuti KKM/PPL ke Thailand Selatan. Kegiatan yang dikoordinir oleh Kantor Urusan Internasional bekerja sama dengan Bapel KKM dan Koordinator  PPL .

Kegiatan kuliah kerja mahasiswa yang dibarengi dengan PPL atau Program Pengalaman Lapangan  yaitu suatu program yang merupakan ajang penelitian terpadu utnuk menerapkan berbagai ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam rangka pembentukan guru yang profesional 

Keseluruhan mahasiswa yang  dilepas kali ini berasal dari FKIP dan telah menyiapkan diri secara matang baik dalam bidang keilmuan mengajar maupun Bahasa. Program ini sudah memasuki angkatan  ke-3, KKM/PPL kali ini  akan berlangsung selama tiga setengah bulan.  

Rektor beserta  seluruh unsur pimpinan Umuslim mengharapkan program ini akan terus berlanjut dan  akan terus mengirimkan kandidat terbaiknya untuk mengajar di sekolah sekolah di luar negeri.

Adapun nama-nama peserta KKM/PPL Thailand Selatan adalah sebagai berikut:

1. Muyassir FKIP Prodi  Bahasa Inggris 

2. Maulina Akhyar FKIP Prodi  Bahasa Inggris

3. Silmi Hajriani FKIP Prodi Bahasa Inggris

4. Rauzatul Jannah FKIP Prodi Bahasa Inggris 

5. Nurhaiyu FKIP Prodi Matematika 

Acara pelepasan yang dihadiri Kabapel KKM Drs. Syarkawi Abdullah, M.Ed, Koordinator PPL Drs. Faizin, M.Pd, Kabag. Kemahasiswaan  Rahmad, S.Sos., MAP, Kabag Humas Zulkifli, M.Kom, Kepala Pusat Informasi dan Promosi Al Azhar, SS., M.Sos, perwakilan Dekan, Ketua Prodi serta wali mahasiswa.

"Tunjukkan di dunia Internasional bahwa mahasiswa Umuslim dari Matangglumpangdua Bireuen dapat berkiprah dan tidak ketinggalan dengan mahasiswa lain dari seluruh Indonesia, realisasikan motto kita unggul, profesional dan islami sehingga kita dapat duduk sejajar dengan Universitas lain yang ternama dari berbagai daerah", harap Rektor Umuslim. (PIP Umuslim)