Hasil Kunjungan Kepala Bapel PPL Umuslim ke Thailand Selatan

Kampus Ampoen Chiek Peusangan,Senin (02/07) Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Al Muslim (Umuslim), Bapak Drs. Nurdin Abdul Rahman, M.Si dan Sekretaris KUI, Bapak Teuku Cut Mahmud Aziz, S.Fil., M.A yang didampingi Staf Khusus KUI, Ratna Walis, S.Pd melakukan pertemuan dengan Bapak Faizin, M.Pd selaku Kepala Bapel Program Pengalaman Lapangan (PPL) Umuslim di Kantor KUI. Pertemuan ini dalam rangka membicarakan hasil pendampingan Bapak Faizin, M.Pd selaku Kepala Bapel PPL kepada para mahasiswa Umuslim selama di Thailand Selatan yang mengikuti Program Magang PPL/ KKM ke sekolah-sekolah di sana. Kegiatan yang diikuti mahasiswa ini akan berlangsung selama  4 bulan. 

Perjalanan kali ini sangat memberikan kesan yang baik sekali dikarenakan 2 penjajakan MOU masing masing dengan Prince Narasiwat University (PNU) Thailand dan sekolah-sekolah Ma'had di Thailand Selatan disambut dengan baik sekali, dan Bahkan MOU ini juga diharapkan dapat segera terealisasi dalam waktu dekat baik dengan mengundang pihak Umuslim ke PNU atau sebaliknya. 

Kepala Bapel PPL Umuslim juga melakukan perjalanan keliling Thailand Selatan dipandu oleh tim dari Badan Alumni Thailand, sebuah Badan yang bekerjasama dengan kampus Umuslim dalam program PPL/KKN- LN yang mana Umuslim sebelumnya telah mengirim 3 angkatan sejak tahun 2016. Kata Kepala Bapel PPL; “Kampus Umuslim sangat dihormati di sana.” Mereka menyatakan keinginannya; “Kami rindu ingin ke Umuslim.” (KUI-PIP Umuslim)