DR. H. Adnan Ganto, M.B.A Putra Seorang Kopral yang Menjabat Sebagai Dewan Komisaris Morgan Bank Ltd, Zurich - Swiss

AAC Ampoen Chiek Peusangan, Selasa (24/07) Kehadiran seorang putra Buloh Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara di kampus Universitas Al Muslim (Umuslim) merupakan sebuah kehormatan.  Bagaimana DR. H. Adnan Ganto, M.B.A dapat menepis kebiasaan 'orang Aceh' apabila ada orang dungu, bodoh, dan bandal disebut 'lage aneuk Buloh Blang Ara' (bagaikan anak Buloh Blang Ara), ternyata seorang Adnan Ganto dapat menembus perbankan dunia dan sebagai orang yang berperan.

Karirnya 14 tahun pada Amro Bank NV, Amsterdam mengantarkan beliau sebagai Senior Vice President di bank milik Belanda tersebut. Kemudian berkarir selama 23 tahun pada Morgan Bank Ltd., London, United Kingdom diawali sebagai Director Investment Banking di Singapore dan terakhir Executive Director di New York USA. Selama 37 tahun bekerja pada Bank asing beliau pernah ditugaskan di Amsterdam, Jakarta, Hongkong, Singapore, London, New York, dan Zurich. Seorang anak Kopral TNI AD asal Buloh Blang Ara Aceh Utara, saat ini memangku jabatan sebagai Penasehat Menteri Pertahanan RI, Bidang Ekonomi, dan Dewan Komisaris Morgan Bank Ltd, Zurich - Swiss.

"Terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran seorang putra Aceh yang mendunia ke kampus Universitas Al Muslim yang terletak di kampung pada sebuah kota Kecamatan,, akan tetapi anak-anak kami telah membuktikan bahwa mereka semua tidak kampungan", ujar Rektor Umuslim DR. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si.

Kuliah Umum dengan tema; Krisis Ekonomi Global, Perang Dagang Amerika Serikat - China dan Dampaknya Terhadap Perekonomian Indonesi begitu mendapat antusias yang begitu besar bagi sivitas akademika Umuslim,  serta tamu/undangan baik dari Universitas Negeri maupun Swasta di Aceh. (PIP-Umuslim)