Prof. Dr. Wong Kung Teck Berikan Pelatihan SPSS di Umuslim

Matangglumpangdua, Selasa (04/09) Pelatihan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) bagi dosen Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII diadakan di kampus Ampoen Chiek Peusangan dengan nara sumber Prof. Dr. Wong Kung Teck dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Acara yang diikuti dosen Perguruan Tinggi Swasta di lingkup LLDIKTI Wilayah XIII tersebut begitu mendapat animo para dosen, sehingga acara yang berlangsung akan memberilkan begitu banyak manfaat bagi yang bersangkutan.

Acara pembukaan pelatihan yang dihadiri Ketua Yayasan Al Muslim Peusangan Drs. H. Yusri Abdullah, S.Sos, Rektor Universitas Al Muslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si serta Prof. Dr. Faisal, SH., M.Hum sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan  Tinggi Wilayah XIII Aceh.

Software SPSS diciptakan oleh Norman Nie, seorang lulusan Fakultas Ilmu Politik dari Stanford University, yang sekarang menjadi Profesor Peneliti Fakultas Ilmu Politik di Stanford dan Profesor Emeritus Ilmu Politik di University of Chicago. SPSS adalah salah satu program yang paling banyak digunakan untuk analisis statistika ilmu sosial. SPSS digunakan oleh peneliti pasar, peneliti kesehatan, perusahaan survei, pemerintah, peneliti pendidikan, organisasi pemasaran, dan sebagainya. Selain analisis statistika, manajemen data (seleksi kasus, penajaman file, pembuatan data turunan) dan dokumentasi data (kamus metadata ikut dimasukkan bersama data).

Merupakan kehormatan bagi Universitas Al Muslim (Umuslim) karena acara pelatihan ditunjuk oleh LLDIKTI untuk dilaksanakan di Universitas ini, semoga acara hari ini memberikan begitu banyak manfaat bagi para pesertanya. (PIP Umuslim)