Umuslim Debating Society Adakan Coaching Clinic di Kampus Ampoen Chiek Peusangan

Matangglumpangdua, Kamis (13/09) Umuslim Debating Society mengadakan 'Coaching Clinic And A Pro-Debt (Al Muslim Proliferation Debate) dengan dua orang nara sumber yang didatangkan dari Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara yaitu Muhammad Rafi dan Dio Harianto.

Acara yang dibuka dengan resmi oleh Drs. Nurdin Abdul Rahman, M.Si selaku pembina Umuslim Debating Society, dan juga sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional dan dihadiri oleh Kepala Pusat Informasi dan Promosi Universitas Al Muslim Al Azhar, SS., M.Sos yang juga sebagai dosen pada Prodi Hubungan Internasional. Tampak hadir peserta tiga puluhan orang dari guru-guru SMA di lingkup Kabupaten Bireuen, siswa SMA serta mahasiswa Umuslim.

Tema yang diangkat adalah "The Rise of The Underdog" serta sub tema "The Art of Expressing Ideas", sangat menarik karena akan mengarahkan ke peserta bagaimana teknik serta seni dalam mengemukakan pendapat walaupun berbeda dalam ide serta pemikiran sehingga orang akan tetap nyaman walaupun berbeda pandangan.

"Semoga peserta dapat mengambil sebanyak-banyaknya manfaat untuk meningkatkan kemampuan dalam mengungkapkan ide-ide dalam bahasa Inggris", jelas Nurdin Abdul Rahman. 

Acara yang dipandu oleh Ratna Walis, S.Pd staf Kantor Urusan Internasional serta Muzakir alumni 'Student Exchange' Nagoya Gakuin University Jepang. (PIP Umuslim)