Rektor Umuslim hadiri Bursa Inovasi desa

Peusangan--Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi hadiri kegiatan Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten Bireuen di Auditorium Academik Center (AAC) kampus umuslim, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan yang dibuka Bupati Bireuen H.Saifannur,S.Sos ini bertujuan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah gampong dan memberi solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan gampong dalam rangka penggunaan Dana Desa (DD) yang lebih efektif dan dan inovatif.

Karena selama 4 (empat) tahun diberikan Dana Desa (DD) oleh pemerintah, penggunaannya masih monoton, lebih dominan untuk kegiatan sarana prasarana, dan itu belum menjawab persoalan ekonomi, pendidikan dan kesehatan

 

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi yang ikut menghadiri acara tersebut, sangat bersyukur dan menyambut baik atas diselenggaranya kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat oleh  Badan pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Bireuen  di kampus yang dipimpinnya, menurutnya ini merupakan bukti atas hubungan  baik antara kampus, pemerintah daerah dan masyarakat gampong.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, apalagi berkaitan  dengan masyarakat gampong” kita harapkan kegiatan ini sukses dan bermanfaat bagi masyarakat gampong, ungkap H.Amiruddin Idris. 

Menurut tenaga ahli P3MD kabupaten Bireuen Mukhlis Aminullah acara dihadiri oleh seluruh SKPK, Camat dan perwakilan gampong, setiap gampong masing-masing tiga orang yaitu Keuchik, Tuha Peut dan Tokoh Perempuan.(HUMAS).