Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Umuslim Raih Akreditasi B

Kampus Umuslim, Sabtu (12/03)  Program studi (Prodi) Agroteknologi Universitas Almuslim(Umuslim) berhasil meraih peringkat akreditasi B,  berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor: 2208/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017.

Menurut Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si, keberhasilan ini merupakan kerja keras semua pihak di antaranya, pimpinan fakulas, prodi, dosen, pegawai, mahasiswa dan alumni, yang memberikan kontribusi terhadap proses reakreditasi yang berlangsung sebelumnya.

Di tempat terpisah Ir. T.M.Nur, M.Si selaku Dekan Fakutas Pertanian mengucapkan terima kasih kepada Rektorat beserta jajarannya, atas begitu banyak perhatian sehingga sarana prasarana yang begitu lengkap sehingga apa yang diharapkan tercapai, dan tak lupa ucapan terima kasih kepada civitas akademika Fakultas Pertanian yang dengan kerjasama  bersungguh-sungguh sehingga mencapai peringkat akreditasi  baik. (al)

 

PENGUMUMAN PEMBEKALAN KKM 2017/2018

Umuslim Menangkan Hibah Spada dari Kementerian Ristek Dikti

Kampus Umuslim, Kamis (20/07) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen  kembali memenangkan hibah pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan  Kementerian Ristek Dikti.

Kepastiaan umuslim memenangkan hibah tersebut setelah pihak kampus menerima surat penetapan  kelulusan pemenang dari Kementerian Ristek Dikti nomor : 520/B2.3/LL/2017 tanggal 17 juli 2017.

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menjelaskan bahwa umuslim kembali  memenangkan program tersebut,”  Tahun ini merupakan untuk kedua kalinya kita berhasil memenangkan hibah tersebut, dan untuk tahun ini ada 54 Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta seluruh Indonesia dan Provinsi Aceh hanya dua Perguruan Tinggi yang menang yaitu Umuslim dan Unsyiah” .

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menjelaskan bahwa program daring ini merupakan sebuah program yang dirancang Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, dalam upaya untuk meningkatkan sistem pembelajaran dan  bertujuan  meningkatkan akses terhadap pembelajaran yang bermutu.

Proses pembelajaran mata kuliah Daring  dikembangkan dengan metode Blended yaitu pengabungan sistem pembelajaran  berbasis online melalui e-learning atau Learning Management System (LMS) dan tatap muka (konvensional), dan proses pembelajaran ini akan  terintegrasi dengan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti).

Tambah Rektor Umuslim lagi, program Hibah ini  semua biaya ditanggung oleh Dikti, bagi umuslim ini merupakan tahun kedua memenangkan hibah SPADA, kalau tahun lalu, umuslim hanya satu prodi yang menang yaitu PGSD tetapi tahun ini kita berhasil menang dua prodi yaitu PGSD dan Pendidikan Biologi, jelas Rektor Umuslim. (al-zul)

Subcategories

You are here: Home News and Events