30 Mahasiswa PGSD Umuslim Dikirim ke Bogor

Kampus Umuslim, Kamis (18/07)Sebanyak 30 mahasiswa prodi PGSD Universitas Al Muslim (Umuslim) Peusangan akan dikirim ke kampus Universitas Pakuan Bogor untuk mengikuti perkuliahan di sana selama dua bulan,  demikian disampaiakan ka prodi PGSD Umuslim Ahmad, M.Pd.

Pengiriman  mahasiswa tersebut dalam rangka pertukaran mahasiswa dua Universitas, setelah Umuslim  memenangkan hibah Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA) PGSD yang diprogramkan  Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Sebanyak  30 mahasiswa FKIP prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Umuslim akan berangkat September mendatang,  nantinya mereka  kuliah di Universitas Pakuan Bogor   belajar dua mata kuliah selama dua bulan,  sedangakan mata kuliah yang lainnya akan dilakukan belajar jarak jauh (E-Learning).

Begitu juga sebaliknya Universitas Pakuan Bogor juga akan mengirimkan 30 mahasiswanya untuk kuliah dan belajar di Umuslim Peusangan selama dua bulan.  

Menurut Rektor Umuslim program daring ini merupakan sebuah program yang dirancang Kemenristekdikti  bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap pembelajaran yang bermutu, dengan memberikan peluang dari mahasiswa dari satu perguruan tinggi  tertentu untuk dapat mengikuti mata kuliah tertentu dari perguruan tinggi lainnya dan hasil belajarnya dapat diakui sama oleh Perguruan Tinggi dimana mahasiswa terdaftar.

“ Kita berhasil memenangkan hibah yang dilaksanakan Dirjen Dikti, yang menang hibah program ini hanya 24 prodi PGSD baik Perguruan Tinggi  Negeri maupun Swasta seluruh Indonesia , ini merupakan tahun kedua  Umuslim memenagkan program ini” Jelas Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi.

Program hibah mata kuliah

Selain hibah pertukaran mahasiswa , umuslim juga menang dalam program mata kuliah, dimana nantinya mahasiswa umuslim akan mendapat  pembelajaran e-learning jarak jauh (online) sebanyak 3 (tiga) mata kuliah yang diajarkan dosen  universitas Pakuan Bogor,  begitu juga mahasiswa universitas pakuan Bogor juga akan mendapat pembelajaran dari dosen umuslim secara online.

 Program Hibah ini  semua biaya ditanggung oleh Dikti dengan sistem pertukaran mahasiswa antar universitas yang telah ditunjuk, Proses pembelajaran mata kuliah Daring  dikembangkan berbasis online melalui e-learning atau Learning Management System (LMS), karena semua data spada ini akan terintegrasi dengan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti). (PIP-Humas Umuslim)

 

PENGUMUMAN KKM 2018

Berdasarkan hasil keputusan rapat pimpinan Universitas Almuslim pada tanggal 06 Juli 2018, tentang pelaksaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) angkatan XVII Tahap I (Semester Pendek) Tahun Akademik 2018/2019, dengan ini diumumkan /diberitahukan kepada para Mahasiswa (i) bahwa

Read more...

UMUSLIM LAKSANAKAN TEST TULIS SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHAP I TAHUN AKADEMIK 2018-2019

Matangglumpangdua, Sabtu (02/06) Bertempat di gedung perkuliahan kampus timur Universitas Al Muslim (Umuslim)diadakan test tulis seleksi penerimaan mahasiswa baru tahap I Tahun Akademik 2018-2019. Dihadiri ratusan peserta yang berasal dari lingkup Kabupaten Bireuen, serta Kabupaten tetangga seperti Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidie, Pidie Jaya, Bener Meriah, Aceh Tengah dan malahan ada yang datang dari Kutacane maupun Provinsi tetangga.

Menurut Ketua penerimaan calon mahasiswa baru Ismail Ramli, ST., MT seleksi ini diadakan dua tahap agar menampung minat calon mahasiswa yang tidak berkesempatan di tahap I ini. Pendaftaran tahap II sudah dapat dilakukan sejak Senin 4 Juni 2018 sementara tes tulis akan dilaksanakan tanggal 2 Juli 2018 mendatang.

Para peserta test tulis sudah hadir sebelum pukul 08.00 WIB dengan wajah-wajah yang begitu antusias untuk dapat melanjutkan pendidikan di Umuslim. Pada posko test tulis tampak hadir Wakil Rektor I Dr. Hambali, SE., M.Pd, Wakil Rektor IV Ismail Ramli, ST., MT, beserta panitia penerimaan dan panitia seleksi. (PIP Umuslim)

Subcategories

You are here: Home News and Events