UMUSLIM LAKSANAKAN TEST TULIS SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHAP I TAHUN AKADEMIK 2018-2019

Matangglumpangdua, Sabtu (02/06) Bertempat di gedung perkuliahan kampus timur Universitas Al Muslim (Umuslim)diadakan test tulis seleksi penerimaan mahasiswa baru tahap I Tahun Akademik 2018-2019. Dihadiri ratusan peserta yang berasal dari lingkup Kabupaten Bireuen, serta Kabupaten tetangga seperti Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidie, Pidie Jaya, Bener Meriah, Aceh Tengah dan malahan ada yang datang dari Kutacane maupun Provinsi tetangga.

Menurut Ketua penerimaan calon mahasiswa baru Ismail Ramli, ST., MT seleksi ini diadakan dua tahap agar menampung minat calon mahasiswa yang tidak berkesempatan di tahap I ini. Pendaftaran tahap II sudah dapat dilakukan sejak Senin 4 Juni 2018 sementara tes tulis akan dilaksanakan tanggal 2 Juli 2018 mendatang.

Para peserta test tulis sudah hadir sebelum pukul 08.00 WIB dengan wajah-wajah yang begitu antusias untuk dapat melanjutkan pendidikan di Umuslim. Pada posko test tulis tampak hadir Wakil Rektor I Dr. Hambali, SE., M.Pd, Wakil Rektor IV Ismail Ramli, ST., MT, beserta panitia penerimaan dan panitia seleksi. (PIP Umuslim)

Prodi Geografi Umuslim Re-Akreditasi

Kampus Timur, Rabu (23/05) Prodi Geografi Universitas Almuslim (Umuslim) yang selama ini telah meraih akreditasi B, kali ini harus dikunjungi asessor untuk re-akreditasi. Kehadiran 2 (dua) orang asessor yaitu Prof. Dr. Hartono, DEA., DESS (Universitas Gajah Mada) dan Dr. Eva Banowati, M.Si (universitas Negeri Semarang), untuk melakukan tugas re-akreditasi.

Sebelum ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kedua asessor disambut jajaran Rektorat di kampus induk, dan kemudian ke  kampus Timur yang diterima langsung oleh Dekan FKIP Drs. M. Taufiq, M.Pd beserta jajaran. Kemudian para asessor melakukan asessment langsung untuk memastikan bahwa apa yang ada di borang akreditasi telah sesuai dengan kenyataan dan realitas yang ada.

"Re-Akreditasi dilakukan sebagai suatu keharusan dan  kewajiban agar prodi geografi tetap terakreditasi secara baik dan juga sebagai pencerminan peningkatan mutu prodi itu sendiri di lingkup FKIP yang merupakan bagian dari Universitas Al Muslim ", ujar Wakil Rektor I Dr. Hambali, SE., M.Pd.

Tampak hadir pada penyambutan di FKIP Umuslim Ka. Biro Akademik Muchlis Amus, S.Sos., M.Si, Al Azhar, SS., M. Sos, Ka. Pusat Informasi dan Promosi, Husni Abda, A.Md, Ka. Puskom,  serta Heri Gustami, S.Kom, staf Wakil Rektor IV/ Humas dan Kerjasama. (PIP Umuslim)

Teknik Umuslim Adakan Bimbingan dan Seminar di Rutan Kelas IIC Bireuen

Bireuen, Selasa (08/05) Siang itu udara tidak terlalu terik di kawasan Lembaga Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIC Cabang Bireuen. Ada sesuatu yang tidak biasa aktifitas terjadi di sana, kalau biasanya mahasiswa dibimbing dan mengadakan seminar skripsi di lingkup kampus. Kali ini terjadi di Rutan Kelas IIC Cabang Bireuen.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Al Muslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Ir. Iskandar Azis, MT didampingi Wakil Dekan I Mahdi, ST., MT (Pembimbing I), Husaini, ST., M.Eng (Pembimbing II) serta penguji lainnya hadir di sana dan menguji mahasiswanya yang kebetulan merupakan warga binaan Rutan tersebut.

"Kami menjembatani kebutuhan pendidikan secara akademis walaupun terkadang terasa sulit untuk dilakukan, tetapi sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen mencerdaskan anak bangsa kami berkewajiban memberikan yang terbaik untuk generasi negeri ini, dan itulah komitmen Universitas Al Muslim dan Fakultas-Fakultasnya  terutama Fakultas Tekniknya", ujar Dekan Fakultas Teknik.

Menurut informasi dari pihak Rutan Kelas IIC Bireuen yang kami kumpulkan bahwa peristiwa ini baru pertama kalinya dilakukan di lingkup instansi mereka. (PIP Umuslim)

Subcategories

You are here: Home News and Events