Mahasiswa Jepang hadiri peringatan HUT RI ke-74 di Bireuen

 

 

 

 

Sebanyak 16 mahasiswa dari Nagoya Gakuin University (NGU)  Jepang yang baru tiba untuk belajar di  Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan berkesempatan mengikuti detik-detik peringatan HUT RI ke-74 di Stadion Cot Gapu Bireuen, Sabtu (17/8).

Saat hadir ke lokasi upacara mereka jadi rebutan peserta upacara untuk berfoto bersama dan selfi, semua berebut untuk bisa berfoto dengan mahasiswa asal dari negeri matahari terbit ini. 

Banyak masyarakat, pelajar, ASN, Dharma Wanita, anggota OKP, Ormas bahkan sampai pejabat eselon Pemkab Bireuen banyak minta waktu untuk bisa berfoto dengan mereka. Anak-anak dari negeri sakura inipun melayani dengan senang dan gembira, sesi minta foto dan selfi dengan mahasiswa tersebut terus berlanjut sampai upacara selesai.

Setelah mereka  mengikuti Upacara HUT RI ke-74 di Stadion Cot Gapu, Bireuen, seterusnya didampingi Direktur Hubungan Internasional Drs Nurdin Abdurrahman, Wakil Rektor II Dra.Zahara,MPd dan beberapa mahasiswa Umuslim yang pernah dikirim kuliah di (NGU) Jepang menuju Meuligoe dijamu makan siang bersama Forkopimda Bireuen. 

Mereka sangat senang bisa hadir dan menghadiri satu upacara memperingati HUT kemerdekaan satu negara, salah seorang mahasiswa  Horie Mio di dampingi temanya Suzuki Ryoma dan Ohba Aimi menyatakan sangat senang bisa hadir di Bireuen dan ikut meramaikan bersama masyarakat disini ungkap mereka yang diterjemahkan seorang  mahasiswa umuslim yang pernah kuliah di Jepang.

Sehari sebelumnya (16/8) mereka juga di undang untuk ikut meramaikan acara hiburan rakyat panjat pinang dan makan kerupuk yang di gelar pemuda desa Paya Cut Peusangan.(HUMAS)

 

Ket Foto : FB Muhib

You are here: Home News and Events Mahasiswa Jepang hadiri peringatan HUT RI ke-74 di Bireuen