Umuslim tambah empat Doktor (S3)

 

 Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan  tahun ini  menambah sejumlah dosen  bergelar Doktor (S3), setelah dalam waktu yang  bersamaan bulan ini empat orang dosennya  berhasil menyelesaikan pendidikan program doktor (S3) dari berbagai Uinversitas di Indonesia.

Adapun ke empat dosen tersebut Dr. Rahmi Novalita, S.Pd,.M.Pd,  kelahiran  11 Nopember 1986, dosen tetap program studi pendidikan geografi  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fkip umuslim, menyelesaikan S3 di  prodi ilmu pendidikan Orientasi pendidikan IPS Universitas Negeri Padang.

Kedua Dr.Abdul Malik,S.Si,MSc,  kelahiran 30 oktober 1972, lulusan magister(S2) di UTM Malaysia, program Doktoral (S3) diselesaikan di prodi ilmu kimia fakultas MIPA Universitas Sumatera Utara (USU) Medan dengan konsentrasi bidang Kimia, tercatat sebagai dosen tetap Universitas Almuslim.

Selanjutnya Dr.Sri Wahyuni,S.E,M.Si,  lahir 26 desember 1976, pendidikan S1 dan S2 diselesaikan di Unsyiah Banda Aceh, program Doktor (S3) di fakultas ekonomi Universitas Andalas Padang, sekarang menjabat ketua prodi Pendidikan Ekonomi Fkip universitas almuslim.

Kemudian Dr.Ir.Saiful Hurri,MSi, lahir 31 desember 1957, saat ini menjabat wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni Universitas Almuslim, pendidikannya mulai sarjana sampai program doktor (S3) diselesaikannya di Unsyiah Banda Aceh, Saiful Hurri merupakan dosen negeri (DPK) Lldikti XIII Aceh ditempatkan di universitas almuslim, menyelesaikan program doktor pada fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.. 

Menurut wakil rektor bidang akademik Dr.H.Hambali,SE.,MPd dengan berhasilnya beberapa dosen menyelesaikan program doktor (S3) sudah menambah Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar yang berkompeten di bidangnya. Keberhasilan ini merupakan bagian dari program  peningkatan dan penguatan sumber daya dosen dalam upaya peningkatan mutu lulusan umuslim di masa yang akan datang.

Dengan selesainya sejumlah dosen menyelesaikan program doktor akan memperkuat SDM sejumlah prodi yang sekarang rata-rata prodi terakreditasi dengan nilai B (Baik), bahkan ada yang sudah mendapat nilai A (sangat baik) . Sekarang ada sekitar 12 orang lagi  dosen tetap universitas almuslim sedang menunggu sidang disertasi program doktor dari berbagai universitas baik dalam maupun luar negeri, tambah H.Hambali.(HUMAS)

You are here: Home News and Events Umuslim tambah empat Doktor (S3)