Prodi Georafi dan PGSD Umuslim sosialisasi program bersih pantai

 

Sejumlah mahasiswa dan dosen  program studi pendidikan Geografi dan PGSD FKIP Universitas Almuslim (umuslim) melakukan sosialisasi program bersih pantai di Desa Ujong Blang Mesjid Kecamatan Kuala dan Desa Ie Rhob (Pangah) Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, aksi dikemas dalam  tema satu aksi nyata selamatkan bumi dari sampah sebagai bentuk pengabdian masyarakat, Minggu, 17/11/2019.

Kegiatan ini diprakarsai dosen prodi pendidikan geografi bertujuan  untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pantai dari sampah. Menurut ketua tim aksi Iskandar, M.Pd, aksi ini selain diikuti mahasiswa prodi geografi juga bergabung mahasiswa PGSD, Alumni dan beberapa  dinas terkait di Kabupaten Bireuen, juga terlibat mahasiswa Asing Mio Horie dari Nagoya University yang sedang mengikuti program pertukaran mahasiswa di umuslim.

Dalam menyemarakkan dan menjalin keakraban, di sela-sela kegiatan mahasiswa  juga menampilkan beberapa aksi drama dan pembacaan puisi, tulisan dalam bentuk foster sederhana terkait dengan kebersihan pantai. 

Kepala desa Ujong Blang Mesjid Muzakir Harun dan desa Ie Rhob Muhammad Banta juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, masyarakat turut  berpartisipasi  memberikan  karung bekas untuk wadah pemungutan sampah dan fasilitas lainnya yang dibutuhkan oleh peserta aksi.  Banyak pedagang yang berada pada lokasi memberikan dukungan untuk menyukseskan kegiatan ini. 

Aksi tersebut juga ikut beberapa dosen dan kaprodi seperti Pendidikan geografi Aisyah A. Rahman, M.Pd, kaprodi PGSD Fachrurazi, M.Pd dan beberap dosen lainnya  dari prodi pendidikan Biologi Rahmi, M.Pd dan  Asrul Karim, M.Pd dari PGSD.(HUMAS)

You are here: Home News and Events Prodi Georafi dan PGSD Umuslim sosialisasi program bersih pantai