LDK se aceh gelar silaturahmi di Umuslim

 

Ratusan mahasiswa dari bebrbagai kampus di aceh berkumpul di Universitas Almuslim dalam rangka mengikuti  Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDKD) Aceh KE XII yang berlangsung selama tiga hari, (21-23/11/2019)

Menurut Ketua panitia Muhammad Kausar FSLDKD (Forum Silahturrahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah) merupakan salah satu bentuk forum koordinasi dan silaturahim LDK seluruh aceh.

Tujuan kegiatan  sebagai sarana merumuskan kebijakan tahunan Fsldkd dan sebagai sarana komunikasi dari silaturahim pengurus lembaga dakwah kampus se Aceh. 

Acara forum silaturrahim lembaga dakwah kampus daerah (FSLDKD) ke 12 tahun ini diikuti 15 LDK se Aceh dan Universitas Almuslim sebagai tuan rumah. Acara ini dilaksanakan 2 tahun sekali, dan berbeda-beda tuan rumahnya, tahun 2014 di Langsa, 2017 di Kutacane, jelas  Muhammad Kausar.

Acara  dirangkaikan dengan seminar tentang pemuda dan UMKM dibuka rektor umuslim yang diwakili wakil rektor bidang kemahasiswaan  Dr.Ir.Saiful Hurri,MSi, pada kesempatan tersebut menyambut baik acara ini, mengharapkan semua pihak untuk bisa menjadikan umuslim sebagai lokasi berbagai kegiatan karena menurutnya umuslim sudah mempunyai beberapa sarana representatif untuk mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan.

Turut menyampaiakn sambutan ketua LDK Formada umuslim Agus Meriza pada kesempatan tersebut menyampaikan agar dapat menjadikan forum ini sebagai forum komunikasi dan silaturahmi antar peserta dari seluruh aceh.

Sedangkan Ketua Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDKD) Aceh, Andika  menjelaskan tentang keberadaan forum yang menurutnya forum ini  berfungsi  sebagai sarana komunikasi dan silaturahim pengurus Lembaga Dakwah Kampus se Aceh dalam membentuk karakter mahasiswa dan memperkuat dakwah serta sarana syiar pengamalan syariat islam dikalangan mahasiswa dan generasai muda secara umum.

Kegiatan ini diikuti sekitar  700 peserta seminar dan 100 orang sebagai peserta Musyawarah daerah dari 15 Lembaga dakwah kampus (LDK) dari berbagai kampus di Aceh dan diisi  berbagai kegiatan seperti  Musyawarah Besar FSLDKD,  sekolah LDK, sarasehan LDK, seminar kemuslimahan, seminar fundraising, fieldtrif, aksi solidaritas, closing ceremony dan perlombaan antar LDK, jelas Muhammad Kausar.

Tema FSLDK 12, kemajuan Islam di Tangan Pemuda, ada pun rangkaian kegiatan  berupa Musyawarah Daerah, talk show  diisi pemateri Dr. Tgk. Amri, LC, MA dan  pelatihan UMKM oleh pimpinan  Bank Aceh Bireuen Hendra Supardi S.Hi, MSM serta Sherly Annavita Rahmi, M.SIPh, selain  juga digelar aneka lomba Antar LDK, Sarasehan antar LDK, Aksi Solidaritas, serta PMLDK.

Acara pembukaan dihadiri wakil rektor,dekan, pimpinan bank aceh syariah Bireuen dan Matangglumpang dua, perwakilan LDK se Aceh, ormawa dan mahasiswa dalam lingkup Umuslim.(HUMAS)

 

You are here: Home News and Events LDK se aceh gelar silaturahmi di Umuslim