Mahasiswa Fikom Umuslim gelar festival Desain dan Animasi

Mahasiswa Fakultas ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim Peusangan mengelar festival kreativitas anak fikom ke-2, berlangsung satu hari penuh di kampus setempat, Kamis (2/1).

Kegiatan dipelopori Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  bekerja sama dengan Himpunan mahasiswa Informatika (Himaif) dan Himpunan mahasiswa manajemen Informatika berjalan sukses.

Menurut ketua panitia Karuna Putra kegiatan ini bertujuan  untuk mengali dan menampung bakat dan minat serta kreatifitas  para siswa,  mahasiswa, maupun masyarakat umum, diikuti seratusan peserta terdiri dari siswa, mahasiswa dan masyarakat umum.
Dekan Fikom Taufiq,ST,MT  dalam arahannya saat penutupan acara memberi apresiasi kepada panitia atas kegiatan yang sangat positif, harapannya program ini bisa  dilakukan berkelanjutan.

Menurutnya kegiatan ini merupakan ajang perlombaan di bidang IT dalam uapaya membangkitkan  bangkitkan kembali peminat IT didaerah agar tidak terus tertinggal diera millenial 4.0 ini, Adapun perlombaan yang dilaksanakan dalam festival ini di antaranya, desain logo, desain poster, dosain VVAP/vector, animasi gif, photography, dan film pendek.

Menurut penanggung jawab kegiatan M. Abizal Aulia mengingat antusiasnya peserta untuk kedepan kami akan memperluas peserta dari luar kabupaten Bireuen.

Dewan juri kegiatan ini berasal dari dosen Fikom dan praktisi lainnya yang sudah punya sertifikasi nasional dibidang masing-masing. Pemenang tiap jenis lomba mendapatkan sertifikat,trophi dan uang pembinaan (HUMAS)

You are here: Home News and Events Mahasiswa Fikom Umuslim gelar festival Desain dan Animasi