Kisah Nafsul Mahasiswa Umuslim Bercerita dari Negeri Sakura Jepang

 

Seorang mahasiswi program studi bahasa Inggris FKIP Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen bernama Nafsul Muthmainnah.

Ia merupakan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi baru duduk semester enam sekarang berada di Jepang. Nafsul yang lahir 2 Mei 1999 lalu.
Anak pertama dari dua bersaudara buah hati dari almarhum Marhaban dan T Asmara warga Pante Peusangan, Jangka mencatat beberapa prestasi.

Sejak semester pertama kuliah, Nafsul mulai memperdalam bahasa Inggris dan mengikuti berbagai perlombaan.
Menurut Kabag Humas Umuslim, Zulkifli M Kom  mengatakan, Nafsul sedang berada di Jepang bersama sejumlah mahasiswa Umuslim lainnya mengikuti program pertukaran mahasiswa antara Umuslim dan Nagoya Gakuin Universiti, Jepang.

Melalui pesan Watshap Nafsul menceritakan pengalamannya yang sudah beberapa bulan di Jepang.

Adapun coretan pengalamannya antara lain, ia senang bisa ke Jepang yang dikirim kampus melalui program pertukaran mahasiswa, karena ia bisa bertemu dengan orang yang berbeda-beda dan hebat, Perjalanan tersebut tulis Nafsul bisa menambah teman, pengalaman dan pengetahuan juga menambah motivasi dalam kuliah dan meniti karier kehidupan.

Di Jepang ia bertemu dan bergabung dan belajar dengan orang Korea, Kanada, Swedia, Amerika, Afrika, Filipina dan teman-teman dari berbagai negara di dunia lainnya, tulis Nafsul Muthmainnah.

Sebelum berangkat ke Jepang, kata Zulkifli M Kom, Nafsul merupakan mahasiswi yang kreatif dan mengikuti berbagai perlombaan dan meraih juara terutama sekali dalam perlombaan debat bahasa Inggris.

Catatan singkat, prestasi yang diraih Nafsul meraih juara satu dalam
menulis cerpen dalam lomba Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) tingkat provinsi tahun 2018.

Kemudian, meraih juara tiga dalam kegiatan lomba bahasa Inggris tingkat nasional atau National Universiti Debating Champinonship (NUDC) di Aceh tahun 2018 dan menjadi peserta lomba yang sama di Malang tahun 2018.

Kemudian meraih juara dua lomba debat bahasa Inggris (NUDC) tingkat provinsi tahun 2019, juara dua mahasiswa berprestasi LLDikti WilayahXIII Aceh tahun 2019 dan menduduki rangking ke 32 debat bahasa Inggris tingkat nasional di Surabaya tahun 2019 lalu.

“Sejak beberapa waktu lalu ia menjadi mahasiswa sebagai peserta pertukaran pemuda dengan Jepang,” ujar Zulkifli M Kom.

Nafsul dalam pesan WA mengatakan, berbagai kesuksesan yang diraih selama ini tentu bukan didapat begitu saja tetapi butuh kesabaran dankeseriusan, belajar dan dukungan teman-teman serta dosen.

Dengan berbagai kekurangan tidak menghambat bagi dirinya untuk berprestasi.“Nafsul merupakan mahasiswi tim pendebat kunci dalam tim debat bahasaInggris Umuslim saat ini,” ujar Zulkfili.


https://aceh.tribunnews.com/amp/2020/02/17/kisah-nafsul-mahasiswa-umuslim-bireuen-bercerita-dari-negeri-sakura-jepang-ini-sederet-prestasinya

You are here: Home News and Events Kisah Nafsul Mahasiswa Umuslim Bercerita dari Negeri Sakura Jepang