BAN- PT visitasi Fikom umuslim secara daring

 

Walau kondisi masih  pandemi covid-19, tidak menghalangi dan menyurutkan bagi prodi Informatika Fikom universitas almuslim dalam  upaya meningkatkan nilai akreditasi, hal ini sebagai upaya untuk peningkatan akreditasi sesuai aturan dan peraturan yang berlaku dalam sebuah pengelolaan program studi.

Masa pandemi Covid-19 ini, tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN-PT)  melakukan  visitasi penilaian Akreditasi  program studi Informatika Fakultas ilmu komputer  Universitas Almuslim, Senin-selasa (10-11/8/2020).

Tim assesor terdiri dari  Dr.Adhi Dharma Wibawa,ST.,MT dari Institut teknologi sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Dr.Tubagus Maulana Kusuma, S.Kom,.M.Eng.Sc Universitas Gunadarma Jakarta, secara daring (online) selama dua hari,  melakukan penilaian berbagai hal menyangkut proses pembelajaran yang berlangsung di prodi Informatika).

Menurut tim assessor  BAN PT,  penilaian akreditasi merupakan salah satu persyaratan yang ditetapkan Undang-Undang untuk melihat tentang kredibilitas dan evaluasi terhadap berjalannya sistem penyelenggaraan, pengelolaan sebuah prodi dan perguruan tinggi.

Pelaksana tugas Dekan Fikom Riyadhul Fajri,S.ST.,M.Kom menjelaskan bahwa, pihaknya mengikuti satu aturan dari pemerintah dalam pengelolaan program studi untuk melaporkan berbagai perkembangan  proses pembelajaran, karena pelaporan itu merupakan  kewajiban sebagai penyelenggara untuk melapor setiap kegiatan ke BAN PT, lembaga yang bertugas melakukan evaluasi dan penilaian, jelas Riyadhul Fajri.

Alhamdulillah penilaian akreditasi dari BAN PT  secara daring yang merupakan proses assesment pertama dilakukan secara daring, Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar, harapan kami sambil berdoa kepada Allah SWT semoga penilaian Akreditasi ini akan dapat menghasilkan nilai terbaik bagi  Fikom Universitas Almuslim,harap Plt Dekan Fikom Riyadhul Fajri,S.ST,M.Kom.(HUMAS)

You are here: Home News and Events BAN- PT visitasi Fikom umuslim secara daring