Dua mahasiswa asing ikut moska umuslim secara virtual

Dua mahasiswa asing yang berasal dari negara  Amerika Serikat yaitu Megan (20)  dan Ando Kazuma dari NGU Jepang, mengikuti Masa Orientasi Kampus (Moska) bersama mahasiswa baru universitas almuslim secara daring berlangsung dua hari, Senin dan Selasa 31 Agustus dan 1 September 2020.

Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan Umuslim Dr Ir.Saiful Hurri, MSi menyampaiakan,  moska tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena berhubung kondisi daerah masih pandemi Covid-19, maka dilakukan secara daring, dasar  pelaksanaannya mengacu arahan dari Dirjen Dikti Kemendikbud, tentang pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) bahwa pelaksanaan pengenalan kampus harus dilakukan secara daring,

Masa Orientasi Kampus (Moska) umuslim dibuka secara resmi PLt Rektor Umuslim Dr.H.Hambali, SE.,MPd. menyampaikan bahwa kegiatan moska ini menjadi wahana sosialisasi kebijakan merdeka belajar kampus merdeka dan  bagian dari pengenalan kampus bagi mahasiswa baru tentang perkuliahan daring masa pandemi covid-19.

Masa Orientasi Kampus (Moska) umuslim tahun 2020  berlangsung secara daring dengan live streaming Zoom,  youtube, facebook dan radio suara almuslim FM, jadi mahasiswa bisa mengikuti di sejumlah tempat.

 Mahasiswa asing yang ikut moska umuslim secara daring yaitu Ando Kazuma mahasiswa  NGU Jepang pernah kuliah di umuslim selama satu semester sekarang sudah berada di negaranya Jepang, sedangkan Megan (20) warga Negara Amerika, mahasiswa University of Alaska Fairbanks pernah kuliah di Jepang  bergabung satu kelas dengan mahasiswa Umuslim yang dikirim ke Jepang semester lalu.

Menurut Dr Ir.Saiful Hurri, MSi materi  moska  menyangkut  sejarah yayasan  almuslim, memperkenalkan sistem belajar  di perguruan tinggi, sistem akademik,  4 pilar kebangsaan, organisasi mahasiswa, dan aktivitas kemahasiswaan lainnya.(Humas)

You are here: Home News and Events Dua mahasiswa asing ikut moska umuslim secara virtual