Mahasiswa Umuslim gelar Pencak Silat antar Pelajar se Aceh

Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Almuslim  mengelar kejuaraan Pencak Silat Pelajar Se Aceh. Menurut  salah seorang Panitia Runi Veronika bahwa  tujuan digelarnya kejuaraan ini Sebagai wadah menjaring bibit pesilat dari kalangan pelajar yang selama ini sangat jarang mendapat perhatian dari berbagai kalangan , dan ini juga merupakan Salah satu sarana menggalang persaudaraan antar pesilat, untuk Menjaga kelestarian dalam  mengembangkan budaya seni bela diri Pencak Silat serta Meningkatkan minat pelajar terhadap pencak silat yang merupakan  olah raga bela diri  asli bangsa Indonesia.jelas Runi Veronika mantan atlit Silat Pra Pon Aceh. Peserta yang telah memberitahukan keikutsertaanya adalah pelajar dari  Bireun,Aceh utara, Kota Lhokseumawe ,Aceh Tengah, dan Banda Aceh dengan jumlah atlit besrta official lebih 127 orang.


Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari mulai 29 s.d 30 November 2014 di Kampus Induk Universitas Almuslim.
Kelas yang dipertandingkan adalah

 
 
Putra
Putri
A
39-43 kg
39-43 kg
B
43-47 kg
43-47 kg
C
47-51 kg
47-51 kg
 
 
 
D
51-55 kg
51-55 kg

 

Untuk para pemenang panitia akan memberikan piala dan piagam untuk juara 1, 2 dan 3 serta piala untuk juara umum jelas Runi.

 

 
You are here: Home News and Events Mahasiswa Umuslim gelar Pencak Silat antar Pelajar se Aceh