Desa Online Sebuah Harapan dan Kenyataan

Kampus Induk Umuslim - Selasa (02/08) Sistem desa online menjadi salah satu program prioritas untuk mempercepat program desa membangun. 

"Desa Online ini akan mempercepat Desa Membangun. Nanti segala informasi tentang desa ada di dalamnya sehingga potensi desa, produk unggulan desa, dan progres pembangunan desa bisa dipromosikan dan diakses dengan mudah," jelas Taufik, MT selaku Dekan Fikom Umuslim dan pemberi materi KKM pada hari kedua.

Demikian uraian Taufik di hadapan 578 orang peserta KKM Umuslim periode Semester pendek Tahun Akademik 205-2016 angkatan ke XV. Peserta pembekalan KKM sangat antusias dan berinteraksi dengan pemateri.

Apalagi di sana-sini masih banyak desa-desa (gampong) yang belum tersentuh jaringan internet, ini merupakan tanggung jawab bersama baik sebagai mahasiswa ataupun masyarakat. Terlebih diharapkan juga dukungan pemerintah sepenuhnya, apalagi diharapkan mahasiswa yang ber-KKM memberikan 'pencerahan' kepada masyarakat dan aparat gampong agar tidak buta sama sekali dengan perkembangan dunia IT.

"Walau pada kenyataan mahasiswa tak dapat berbuat banyak secara fisik, tapi secara keilmuan mudah-mudahan ada nilai plus yang dapat disumbangkan ke tengah-tengah masyarakat, dan membawa kebaikan bagi almamater tercinta Universitas Almuslim," tambah Taufik. (al)

 

You are here: Home News and Events Desa Online Sebuah Harapan dan Kenyataan