Kerja Praktek Mahasiswa Fikom Umuslim

Kampus Induk Umuslim, Rabu (03/08) Sebanyak 105 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim Peusangan ditempatkan di  berbagai instansi, perbankan baik milik pemerintah, swasta maupun BUMN untuk  melaksanakan salah  satu implementasi mata kuliah yaitu Kerja Praktek (KP).

Menurut Dekan Fikom Taufiq, MT  melalui kabag Humas Umuslim Zulkifli, M.Kom peserta Kerja Praktek ini  akan ditempatkan  ke berbagai Instansi , perbankan , baik milik pemerintah  maupun  swasta mulai hari Rabu (03/08).

Tujuan pelaksanaan Kerja Praktek ini tambah Zulkifli, M.Kom merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa jenjang S1 pada Fakultas ilmu Komputer (Fikom)  dengan beban 4 sks yang bertujuan   untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan metode keilmuan Teknik Informatika dalam mengidentifikasi berbagai persoalan dan juga sebagai wahana latihan sebelum mereka terjun ke dunia kerja.

"Harapan kita selesai kerja praktek ini mahasiswa akan dapat menidentifikasi berbagai persoalan secara nyata selain itu ini juga sebagai implementasi kemampuan yang pernah diperoleh secara teori di bangku kuliah dengan suasana dunia kerja," harap Dekan Fikom.

Setelah melakukan Kerja Praktek  nantinya mahasiswa diwajibkan mengumpulkan  berbagai hal yang didapatkan di lapangan dalam bentuk laporan.

Pelaksanaan Kerja Praktek ini bagi Fakultas Ilmu Komputer Umuslim merupakan program rutin yang wajib dilaksanakan mahasiswa yang akan menyelesaikan perkuliahan dan selama ini banyak mahasiswa Fikom setelah selesai kerja praktek di berbagai instansi dan perbankan mereka  banyak yang direkrut  sebagai karyawan jelas Zulkifli, M.Kom.

Para mahasiswa akan melaksanakan Kerja Praktek mulai tanggal dimulai 03 Agustus sampai dengan satu bulan ke depan. (al-zul)

 

You are here: Home News and Events Kerja Praktek Mahasiswa Fikom Umuslim