Umuslim Tak Gentar di Ajang Lomba Peksimida

Langsa, Jum'at (05/08) Perhelatan Peksimida XIII Di Universitas Samudra sudah hampir berakhir. Sejumlah cabang telah diperlombakan. Sejauh ini sudah diperlombakan 10 dari 13 tangkai lomba dengan rincian 4 pada hari pertama dan 6 pada hari kedua (hari ini). Sisa tangkai lomba akan dilaksanakan besok yang merupakan hari terakhir pelaksanaan lomba di Peksimida XIII. Ketiga tangkai lomba tersebut yaitu: lukis, dangdut (pa/pi), dan tari.

Seperti kita ketahui Universitas Almuslim besok mengikutsertakan sang jagoannya di setiap tangkai lomba tersebut. Pada lomba lukis akan diwakili oleh Ammar Syakir (Teknik Sipil). Sejauh ini persiapan yang bersangkutan sudah sangat maksimal, karena beliau terus berkomunikasi dengan pelatihnya Bapak T. Rafli Abdillah, S.Sn sampai menjelang perlombaan.

Pada tangkai lomba dangdut putra kita menurunkan Dicky Khadafi (Ekonomi Pembangunan). Kapasitas peserta ini tidak perlu diragukan lagi. Pada perhelatan sebelumnya yang bersangkutan merupakan salah satunya peserta yang mewakili Aceh ke Peksiminas XII di Palangkaraya yang menjadi satu-satunya dan meraih juara III. Banyak prestasi lainnya yang ditorehkan oleh yang bersangkutan yang tidak dapat disebutkan satu persatu di sini. Besar harapan kita agar saudara Dicky dapat mengulang prestasi sebelumnya dan menjadi salah satu peserta Peksiminas XIII di Kendari.

Pada tangkai lomba terakhir yang diperlombakan di peksimida XIII ini yaitu tari, Universitas Almuslim juga menurunkan talenta-talenta muda binaan Sanggar Mirah Delima di bawah asuhan Hj.Nuryani Rachman, S.Pd dan Angga Eka Karina, M.Sn. Kapasitas dari group penari ini tidak diragukan lagi. Seperti kita ketahui bahwa Sanggar Mirah Delima telah berprestasi baik di tingkat daerah dan nasional bahkan di mancanegara. Harapan kita bersama agar prestasi yang sangat luarbiasa ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda yang akan tampil pada pementasan tari ini untuk menjadi yang terbaik.(al-fachrur)

You are here: Home News and Events Umuslim Tak Gentar di Ajang Lomba Peksimida