Umuslim Serah Terimakan Mahasiswa KKM ke Pemda Bireuen

Bireuen, Selasa (09/08) bertempat di halaman kantor Bupati Bireuen diserah terimakan sebanyak 568 orang mahasiswa KKM dari berbagai Fakultas di lingkup Umuslim, yang langsung diserahkan Rektor  yang diwakili Wakil Rektor I Bidang Akademis Drs.Marwan Hamid, M.Pd.

Sementara di pihak Pemda Bireuen diterima langsung oleh Bupati  yang diwakili Wakil Bupati Ir. Mukhtar Abda, M.Si. Di pihak Kecamatan hadir Camat Kecamatan Pandrah, Peudada, Jeumpa, Juli, Jangka, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng, dan Makmur.  Dalam program KKM Angkatan XV Semester Pendek Tahun Akademik 2015-2016 ini mahasiswa KKM ditempatkan di 8 Kecamatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Rektor yang diwakili Marwan Hamid berujar;"Tujuan program KKM ini adalah untuk menerapkan hasil-hasil IPTEKS dalam rangka pemberdayaan masyarakat serta dapat menghasilkan perubahan pengetahuan, ketrampilan dan sikap dari kelompok masyarakat sasaran, di samping pendewasaan pemikiran dan profesionalisme mahasiswa sebagai kader pembangunan kelak."

Dari pihak Rektorat dan Bupatipun senada menekankan bahwa mahasiswa tugasnya belajar, menuntut ilmu serta mengabdi kepada masyarakat, walaupun ini saat masa tahun politik untuk suksesi kepemimpinan Bireuen, diharapkan mahasiswa tidak berpolitik praktis di masyarakat di mana melaksanakan KKM karena hal ini dapat menimbulkan citra negatif bagi kampus tercinta. (al)

You are here: Home News and Events Umuslim Serah Terimakan Mahasiswa KKM ke Pemda Bireuen