Seleksi ON MIPA PT Tingkat Wilayah Digelar di Kampus UNIDA

Banda Aceh, Kamis (23/03) Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tingkat wilayah tahun 2017 dilaksanakan secara serentak di empat belas wilayah  (22 s.d 23 Maret 2017). Adapun bidang ON MIPA yang diperlombakan, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Untuk Wilayah XIII pelaksanaan ON MIPA dipercayakan Ristek Dikti kepada Kopertis Wilayah XIII Aceh. Adapun Perguruan Tinggi yang berpartisipasi pada perlombaan ON MIPA ini sebanyak 13 Perguruan Tinggi baik PTN maupun PTS dengan peserta sebanyak 250 orang yang tersebar dalam 4 (empat) bidang.

Dalam ON MIPA PT tahun 2017 ini Universitas Almuslim (Umuslim) mengikut sertakan 9 orang Mahasiswa, yaitu masing-masing 3 peserta pada bidang matematika, Fisika dan Biologi. Kita harapkan ada perwakilan dari kita yang lolos ke tingkat ON MIPA Nasional yang direncanakan akan dilaksanakan di Yogyakarta.

Sebagai informasi bahwa pada tahun sebelumnya kita meloloskan 3 peserta ketingkat ON MIPA PT tingkat Nasional di Jakarta, yaitu bidang Matematika, Fisika, dan Biologi. Tahun lalu kita menjadi Nomor 2 terbanyak meloloskan peserta dari wilayah XIII. Peringkat pertama terbanyak berasal dari Unsyiah. Di bawah kita ada Serambi Mekkah dan Universitas Samudra Langsa masing meloloskan satu peserta.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh Civitas Akademika Umuslim untuk kesuksesan 9 srikandi kita yang sedang berlomba pada ON MIPA PT Tingkat Wilayah Tahun 2017", ungkap Fachrurrazi Abbas, M.Pd selaku pimpinan rombongan. (al-fach)

You are here: Home News and Events Seleksi ON MIPA PT Tingkat Wilayah Digelar di Kampus UNIDA