Prodi Peternakan gelar Seminar Nasional

Peusangan-Prodi peternakan Fakultas Pertanian Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan akan melaksanakan Seminar Nasional bidang Peternakan yang direncanakan akan berlangsung di Auditorium Academik Center (AAC)  Ampoen Chiek Peusangan Universitas Almuslim pada tanggal 8 April 2019 mendatang.

Ketua Prodi Peternakan Umuslim   Dr. Sitti Zubaidah, S.Pt, S.Ag, MM  menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan respon sektor peternakan dalam menghadapai Era Revolusi Industri 4.0, dimana era ini perkembangan  teknologi peternakan yang semakin hari semakin canggih khususnya  dari segi artificial intelligence, digital economy, big data, robotic, dan lainnya yang dikenal dengan disruptive innovation. Menghadapi tantangan tersebut, sistem pendidikan di sektor peternakan dituntut untuk dapat menghasilkan pelaku-pelaku peternakan dan generasi yang berkualitas dimasa depan.

Adapun pemateri seminar adalah Prof. Dr. Sc.Agr.Ir. Suyadi, MS, IPU, Bidang Keahlian Biotek Reproduksi dan Genetika Molekuler, Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA, DEA, IPU,Bidang Keahlian Teknologi Pakan dan Nutrisi Ruminansia, Universitas Gadjah Mada,Prof. Dr. Ir. Jahmes Hellyward, MS, IPU Bidang Keahlian Sosial Ekonomi Peternakan Universitas Andalas Padang Prof. Dr. Ir. Samadi,  M.Sc Bidang Keahlian Ilmu Nutrisi Ternak, Universitas Syiah Kuala dan drh.Rahmandi, M.Si Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi Aceh, rinci Dr. Sitti Zubaidah, S.Pt, S.Ag, MM didampinggi Dekan Fakultas Pertanian T.M.Nur,MSi . 

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menyambut baik kegiatan berskala nasional, harapannya  dengan seminar  ini  dapat menambah perbendaharaan kegiatan dalam menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus Umuslim.

Semoga dengan seminar ini akan melahirkan berbagai solusi dan terobosan  untuk menjawab berbagai hal terkait perkembangan bidang Peternakan dewasa ini, sehingga para pemangku kepentingan  dapat mengambil berbagai manfaat dan mampu beradaptasi terhadap kebutuhan peternakan berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0, ungkap H.Amiruddin Idris.

Seminar yang mengambil tema “Peningkatan Mutu Pendidikan dan Pembangunan Peternakan Berkelanjutan Berbasis Sumberdaya Lokal di Era Revolusi Industri 4.0” menghadirkan sejumlah pakar sebagai pemateri direncanakan akan dihadiri sebanyak 700 orang peserta

Sasaran peserta seminar siswa  mahasiswa, Guru , Dosen, Pegawai Pemerintah, Masyarakat Peternak dan Umum serta stakeholder lainnya. Pendaftaran mulai dibuka 1 – 31 Maret 2019 di Sekretariat panitia  gedung administrasi Fakultas Pertanian Lt 2 kampus Timur Umuslim CP: Dr. Sitti Zubaidah (0852 7772 5431) dan Ir. Suryani - 0813 6064 3700) dengan biaya  bagi Siswa dan Mahasiswa Rp 25.000 dan  Umum Rp 50.000, jelas Sitti Zubaidah.(HUMAS) 

 

You are here: Home News and Events Prodi Peternakan gelar Seminar Nasional