Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Almuslim Dibuka Dengan Resmi Oleh Rektor

Universitas Almuslim Jum’at (23/01), Rektor Universitas Almuslim Bapak Dr.H.Amiruddin Idris, SE., M.Si membuka dengan resmi MTQ Tingkat Mahasiswa Universitas Almuslim. Kegiatan ini dalam rangka hari jadi Umuslim yang ke XII. Adapun cabang yang diperlombakan; Tilawatil Qur’an (Pa/Pi), Tartil Qur’an (Pa/Pi), Tahfiz Qur’an (Pa/Pi), dan Khattil Qur’an (Pa/Pi).

Pada kesempatan yang dihadiri Dewan Pembina, Ketua Yayasan, serta jajaran Rektorat Umuslim, Dekan, serta civitas Akademika Umuslim, pada intinya Rektor memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peningkatan peserta dari tahun-tahun sebelumnya.

“Walau berat kita harus merupaya menjalankan visi dan misi Umuslim; Unggul, Profesional dan Islami, apalagi penerapan Islami yang harus ada kesungguhan bersama dari civitas akademika Umuslim”, tegas Rektor.

“Para pemenang ajang MTQ ini diharapkan akan menjadi duta Umuslim di MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional yang Insya Allah diadakan bulan Juni mendatang di Universitas Indonesia, Jakarta”, Rektor menambahkan.

Yang sangat menarik di antara peserta  Takhfidz Qur’an ada seorang putri bernama Nurul Aini, mahasiswa semester III Prodi Bahasa Inggris yang Takhfidz Qur’an 30 juz. Rektor berharap kepada Nurul Aini agar dapat berkiprah pada Boarding School Almuslim yang mulai menerima santriwati di tahun ajaran 2015 ini. “Para pemenang MTQ kali ini akan memperoleh tropi juga bea siswa prestasi dari Umuslim, sehingga ke depannya akan lebih baik lagi, demi kemajuan Umuslim”, demikian  harapan Rektor.

Pada kesempatan ini  Bapak Muhammad Kharizmi, S.Pd.I., M.Pd mewakili panitia bidang MTQ mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi panitia, Ketua Dewan Pembina, Yayasan, Rektorat, serta peran serta Dewan Hakim MTQ Tingkat Mahasiswa Umuslim. (al)