DEBAT BAHASA INGGRIS SMA/SEDERAJAT UNIVERSITAS ALMUSLIM TAHUN 2015 DIMENANGKAN OLEH SMA NEGERI I BIREUEN

Kampus Umuslim Selasa (31/3) akhirnya debat Bahasa Inggris yang diikuti begitu antusias oleh para peserta dan melalui babak penyisihan, semi final, dan final yang begitu alot,  dimenangkan oleh SMA Negeri I Bireuen dengan memperoleh skor tertinggi, sementara untuk Best Speaker dimenangkan oleh Husnul Khotimah dari SMA Negeri 3 Bireuen. Acara berlangsung hingga malam hari yang diselesaikan di AAC Ampon Chiek Peusangan kampus baru di Kota Matangglumpangdua Bireuen.

Pada kesempatan penutupan Wakil Rektor IV Dr.H.Sujiman A.Musa, M.A mewakili Rektor berujar; “Pada dasarnya semua peserta memiliki kemampuan sudah di atas rata-rata, akan tetapi ke depannya dapat diarahkan untuk lebih memahami konsep debat, sehingga dalam debat materinya tidak lari dari konteks debat yang menjadi ‘motion’, dan akan memiliki kemampuan yang lebih ditingkatkan lagi menyongsong era globalisasi searang ini.”

SMA Negeri 1 Bireuen sebagai pemenang di samping memperoleh piala bergilir Rektor Umuslim juga menerima uang pembinaan, piala tetap dan cendera mata. Masing-masing pemenang di samping memperoleh hadiah juga memperoleh sertifikat serta SK Rektor untuk mendapat prioritas bebas uang pembangunan ketika melamar sebagai mahasiswa Umuslim.

Semua peserta baik yang menang ataupun tidak, juga guru pendamping memperoleh sertifikat penghargaan dari pihak Umuslim. Adapun tabel pemenang Debat Bahasa Inggris sebagai berikut: (al)

 

JUARA

NILAI

Nomor Undian

Nama Sekolah

1

270,20

4

SMAN 1 BIREUEN

2

263,60

6

SMAN 2 BIREUEN

3

260,60

15

SMAN 1 DEWANTARA

Harapan I

255,60

7

SMAN 3 BIREUEN

Best speaker

Husnul Khotimah

SMAN 3 BIREUEN