Pembekalan KKM Mahasiswa Umuslim Dibuka Dengan Resmi Oleh Rektor

AAC Ampon Chiek Peusangan, Kamis (31/3) Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi membuka dengan resmi ‘Pembekalan KKM Mahasiswa Angkatan XIV Tahap II Tahun Akademik 2015-2016.

“Tujuan pelaksanaan program KKM ini bukan untuk membebani masyarakat, tetapi mahasiswa harus bisa membantu dan harus bisa memberikan sesuatu yang bermakna bagi masyarakat,” demikian tegas Rektor Umuslim.

Rektor Umuslim Bapak Dr.H.Amiruddin Idris,SE., M.Si menekankan betapa pentingnya menjaga nama baik diri mahasiswa, keluarga, dan civitas akademika dalam pelaksanaan KKM yang akan berlangsung di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Kuala, Peusangan dan Gandapura. Dengan jumlah peserta KKM 980 orang, terdiri dari 298 orang laki-laki, dan 682 orang perempuan.

Acara pembukaan yang dihadiri oleh Pembina Yayasan, Ketua Yayasan beserta jajarannya, Rektorat beserta jajarannya,Dekan, Ka. Biro, Kabag dan peserta KKM.

Program ini diharapkan dapat bermanfaat ganda baik bagi mahasiswa, masyarakat serta universitas sendiri. Dimana nantinya mahasiswa diharapkan bisa menjadi motivator, katalisator dan inisiator dalam masyarakat untuk membangun kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

“Kita harapakan mahasiswa yang melaksanakan program KKM ini harus bisa membantu masyarakat, pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya untuk terwujudnya cita-cita kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” kata Amiruddin.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana (Bapel) KKM Umuslim Drs. Syarkawi, M.Ed melaporkan kegiatan pembekalan KKM Angkatan XIV berlangsung selama tiga hari mulai 31 Maret 2016 – 2 April 2016.

Tambahnya, selama pelaksanaan KKM peserta akan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Teknis pelaksanaan KKM selama 45 hari penuh, peserta tidak diwajibkan tinggal di desa dan lokasi pengabdian KKM angkatan ini.(al)